Tiba di Banggai, Amir Gencarkan Silaturahmi

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bakal Calon Bupati Banggai, Ir H Amirudin Tamoreka yang tiba di Luwuk beberapa hari lalu, langsung bergerak dengan mengunjungi berbagai pihak. Selain Tomundo Banggai Moh Chair Amir, ia juga bersilatuhrami dengan pimpinan dan jajaran Partai NasDem dan PKB, dua partai pengusungnya di Pilkada. Tak hanya itu, Amir juga menemui sejumlah kalangan di Mangkio dan Karaton serta Maahas.

Rabu (12/8/2020), giliran wilayah Kecamatan Toili dan Toili Barat yang disambanginya. Calon bupati berlatar belakang pengusaha itu menggelar tatap muka dan silaturahmi dengan warga dan tim relawan Amir- Furqan di wilayah Dapil 4.

Kunjungan H Amirudin di sejumlah titik di wilayah dapil 4 itu memang dimaksudkan untuk menjalin tali silaturahmi, setelah empat bulan terakhir berada di Jakarta akibat pandemi Covid-19 yang membatasi akses transportasi.

Amirudin juga bertemu dengan sejumlah siswa pesantren Lemah Abang Unit 26 Kecamatan Toili Barat.

Di pesantren itu, Amirudin Tamoreka menyempatkan waktu makan bersama dengan sejumlah anak santri.

Salah satu pengajar di pesantren tersebut mengakui, jika H Amirudin memang sering mampir di pesantren Lembah Abang jika masuk di wilayah Kecamatan Toili Barat.

Ia mengatakan, masjid yang saat ini sementara dibangun di lokasi pesantren, juga atas bantuan H Amirudin.

“Sering H Amirudin mampir disini, beliau juga dekat dengan anak-anak santri, sangat besar peran Amirudin terhadap dunia pendidikan Agama Islam,” jelasnya.

Perhatian Amirudin terhadap perkembangan Agama Islam dan pendidikannya, juga dilakukan di sejumlah wilayah lain di Kabupaten Banggai. Ia dinilai rajin mengucurkan bantuan untuk pembangunan maupun perbaikan masjid serta pengembangan pesantren. URY/*

Pos terkait