Tes Wawancara Calon PPS Digelar di Tiap Kecamatan

Alwin Palalo

BANGGAI RAYA – Seleksi wawancara calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banggai dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng tahun 2020, tengah berlangsung.

Tahapan rekrutmen yang diikuti sebanyak 1.743 peserta calon PPS itu, akan berlangsung selama tiga hari. Mulai 11 sampai dengan 13 Maret 2020.

BACA JUGA:  “Kisruh” Muhammadiyah Vs BSI, Pelajaran Apa Yang Bisa Dipetik?

Pelaksanaan seleksi wawancara itu pun dilangsungkan di setiap kecamatan. “Ya, untuk pelaksanaan tahapan seleksi wawancara tersebut dilaksanakan di 23 kecamatan,” kata Komisioner KPU Banggai, Alwin Palalo kepada Banggai Raya, Rabu (11/3/2020).

BACA JUGA:  Pemda Banggai - BSI Lanjutkan Kerja Sama Layanan Perbankan Syariah

Diketahui, ribuan calon PPS yang mengikuti seleksi wawancara tersebut, merupakan calon PPS yang telah dinyatakan lulus seleksi tertulis pada 8 Maret 2020.

Jumlah calon PPS tersebut, tersebar di 337 desa/kelurahan. Jumlah calon PPS di setiap desa bervariasi. Satu desa terdapat tiga sampai dengan enam orang. Namun, yang diterima dan bertugas sebagai PPS setiap desa, berjumlah tiga orang. Jadi total jumlah PPS se Kabupaten Banggai yang akan diterima sebanyak 1.011 orang. URY