Tersumbat, Warga Pajang Tulisan ‘Tolong Perhatikan Ini Got Bosku’

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Beragam cara orang-orang menyampaikan aspirasi dan permintaan kepada pemerintah atau pimpinan di wilayahnya masing-masing.

Seperti bidikan Banggai Raya, Kamis (14/10/2021) kemarin, di jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Baru, Kecamatan Luwuk, tepatnya di depan SMPN 1 Luwuk.

Terdapat tulisan yang terpampang di sebatang pohon, tulisan itu meminta kepada seseorang, apa itu masyarakat sekitarnya, atau pimpinan wilayah, atau juga pimpinan daerah dengan harapan agar drainase atau saluran air di jalan tersebut diperhatikan.

Tulisannya seperti ini, “Tolong Perhatikan Ini Got Bosku”.

Memang saluran air di jalan St. Hasanuddin itu sering tersumbat, karena saat hujan, material pasir dan tanah menumpuk di area tersebut, sehingga air yang mengalir pada saluran itu meluap di jalan tersebut.

Kondisi ini sudah berlangsung lama, sehingga warga sekitar berharap kepada pengambil kebijakan di daerah ini, untuk bisa melakukan perbaikan drainase tersebut.

Uniknya, penyampaian warga itu disampaikan melalui satu tulisan yang dipajang pada pohon depan jalan Sultan Hasanudin, Luwuk. Muncul pertanyaan, ada apa ini? Apa selama ini tidak pernah diperhatikan. (*)

Penulis: Rum Lengkas

Pos terkait