Terkait Kuota BBM, Komisi II Sarankan Pemkab Banggai Surati BPH Migas

  • Whatsapp
Sukri Djalumang

BANGGAI RAYA– Komisi II DPRD Kabupaten Banggai menyarankan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai dalam hal ini Bupati Banggai, segera menyurat kepada BPH Migas terkait penambahan kuota BBM agar stok tetap aman.

Saran tersebut disampaikan Ketua Komisi II DPRD Banggai, Sukri Djalumang saat memimpin jalannya Rapat Dengar Pendapat (RDP), Jumat (12/11/2021) lalu, dengan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Banggai, Sekretaris Dinas Perdagangan Kabupaten Banggai dan Kepala Depot Pertamina Luwuk, terkait dengan persoalan kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang terjadi di wilayah Kabupaten Banggai.

Bacaan Lainnya

“Saran kepada Pemkab Banggai tersebut merupakan upaya dan langkah konkrit agar persoalan kelangkaan BBM di daerah ini tidak terjadi,” ujarnya, Senin (15/11/2021) saat ditemui di DPRD Banggai.

Selain itu kata Sukri, dalam RDP tersebut, pihaknya juga menyarankan kepada pihak Depot Pertamina Luwuk agar lebih memperhatikan penyaluran BBM maupun pengawasan agar teapt sasaran peruntukannya untuk kepentingan rakyat.

Politisi Nasdem ini menjelaskan, dalam pertemuan itu pihak Depot Pertamina Luwuk menyatakan, pada Selasa (9/11/2021) lalu memang stok BMM sempat drop namun cepatdi pulihkan pada malam harinya. Selain itu pihak Depot Pertamina Luwuk menjamin stok BBM untuk 8 hari hingga 11 hari kedepan, aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat.

“ Kami meminta kepada Depot Pertamina agar lebih ketat melakukan pengawasan terhadap penyaluran BBM, agar tidak berdampak kelangkaan ditengah masyarakat,” tegasnya.

Dia menambahkan, saran lain yang pihaknya sampaikan pada RDP tersebut yakni diharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Banggai, untuk melakukan penyegaran kembali tim terpadu dalam rangka pengawasan BBM.

“Semua itu kami lakukan agar pihak-pihak terkait melakukan langkah-langkah konkrit dalam mengatasi kelangkaan BBM yang sempat terjadi beberapa hari, sehingga kedepannya stok BBM di daerah ini tetap aman dan peruntukannya tepat sasaran,” tandasnya.

Dia juga mengatakan, rekomendasi yang diberikan oleh Komisi II DPRD Kabupaten Banggai kepada Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Bupati Banggai.

“Insya Allah pada Selasa (16/11/2021) rekomendasi DPRD tersebut akan ditindaklajuti oleh Pemkab Banggai, saya sudah berkomunikasi dengan pihak Pemkab terkait hal itu,” tandasnya. (*)

Penulis: Rahman Asnawi

Pos terkait