Terima 700 Maba, Untika Masih Buka PMB

  • Whatsapp
PLT. Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah memberikan sambutan dan membuka acara PKKMB. FOTO: JAJAD SUDRAJAD

BANGGAI RAYA– Meski telah memulai Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Universitas Tompotika (Untika) Luwuk masih membuka Penerimaan Maba (PMB) tahun akademik 2021/2022.

Penerimaan mahasiswa baru itu masih dibuka hingga 25 September 2021 mendatang. Dengan harapan, jumlah calon mahasiswa baru yang mendaftar terus beranjak naik.

Bacaan Lainnya

“PKKMB ini harus menjadi titik baik dari kemajuan Untika Luwuk. Karena kita harus akui, sekian tahun terakhir ini jumlah mahasiswa baru kita terus menurun,” ujar Plt Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah dalam sambutannya di acara pembukaan PKKMB, Senin (20/9/2021).

Ia mengungkapkan, tahun ini kampus biru menerima 700 calon mahasiswa baru (Maba). Namun dari sekian ratus itu, hanya sekitar 300-an saja mahasiswa baru yang ikut dalam PKKMB.

“Insya Allah kita masih berharap, jumah ini masih bisa terus meningkat. Dan untuk itu, mau tidak mau kita masih buka untuk gelombang berikutnya. Sampai pada 25 September 2021,” katanya.

Secara terpisah, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Untika Luwuk, Andi Alauddin Labaso juga membenarkan masih dibukanya penerimaan mahasiswa baru. “Iya kita masih buka sampai tanggal 25 September 2021,” ujarnya.

Dijelaskan, 700 calon mahasiswa baru itu adalah pendaftar pada Penerimaan Maba Gelombang pertama. “Untuk kedua, kami belum terima datanya. Semoga pendaftar masih bisa terus bertambah,” harapnya. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait