Terdaftar BST, 14 Warga Buon Mandiri Kembalikan BLT-DD

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Sebanyak 14 Kepala Keluarga (KK) dari 105 penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Desa Buon Mandiri, Kecamatan Luwuk Utara mengembalikan bantan tersebut melalui APDesa Tahun 2020. Pasalnya, 14 warga itu telah terdaftar sebagai penerima bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial RI.

Kepala Desa Buon Mandiri, Muhardin Kamudin kepada Banggai Raya, Senin (1/6/2020) melalui pesan WhatsApp membenarkan hal tersebut. Ia pun merasa bangga terhadap warganya yang memiliki rasa kebersamaan dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini.

Menurutnya, total penerima BST di Desa Buon Mandiri sebanyak 20 kepala keluarga. Dan sebanyak 6 kepala keluarga yang tidak dobel sebagai penerima bantuan.

“Saat ini, saya lagi mendampingi masyarakat yang menerima BST di Kantor Pos Luwuk. Total BST sebanyak 20 KK, dan 6 KK yang tidak dobol. Hanya 14 KK yang dobol atau ganda dengan BLT-DD, sehingga 14 KK mengembalikan ke DD. Jumlah keseluruhan penerima BLT-DD Buon mandiri sebanyak 105 KK,” ujar Muhardin Kamudin.

Ia berharap, seluruh masyarakat Desa Buon Mandiri supaya tetap patuh pada protokoler pencegahan Covid-19. “Mudah-mudahan wabah virus Corona ini segera berlalu,” harapnya. RUM

Pos terkait