Tercepat, Pemdes Kanali Bangkep Salurkan BLT Tahap 7 untuk 46 KK

BANGGAI RAYA- Pemerintah Desa Kanali, Kecamatan Totikum Selatan, Kabupaten Banggai Kepulauan sukses menyalurkan BLT-DD Tahap VII (tujuh) bulan Oktober 2020 kepada 46 Kepala Keluarga, Sabtu (17/10/2020) di balai desa setempat.

Penyaluran BLT yang dirangkaikan dengan sosialisasi Perbup No 23 tahun 2020 ini, menjadi penyaluran BLT-DD tercepat pertama di Kecamatan Totikum Selatan. Dan kedua tercepat se Kabupaten Banggai Kepulauan.

Dalam penyaluran BLT-DD ini, dipimpin langsung oleh Plt Camat Totikum Selatan, Apriyanto Pamolango, S.STP., dan turut dihadiri, Serma J. Ferry, Danpos Totikum Koramil 1308-10/Salakan, Rizal Kaniu, Tenaga Ahli Desa Satker P3MD Bangkep, Nurmiyati H. Kodutano, Kades Kanali, Dino Atasan, Sekdes Kanali, Anwar, Ketua BPD, Joni Pa’e, Staf Kantor Camat, dan Sigit Kamlindang, Pendamping Lokal Desa Kanali.

Plt Camat Totikum Selatan, Apriyanto Pamolango, S.STP., dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi kepada Pemdes Kanali, karena menjadi desa tercepat kedua di Kabupaten Bangkep dalam menyalurkan BLT-DD.

“Dan Desa Kanali merupakan desa pertama di Wilayah Kecamatan Totikum Selatan yang telah menerima BLT DD peruntukan bulan Oktober 2020,” ujarnya.

Dengan penyaluran BLT DD tahap VII ini Camat berharap, penerima dapat memanfaatkan bantuan sebaik mungkin. Pergunakan sesuai dengan kebutuhan masing-masing seperti kebutuhan sembako.

Di samping itu, Plt Camat Totikum Selatan, Apriyanto Pamolango, S.STP., juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menaati  Protkes sesuai Perbup No. 23 Tahun 2020. Selalu menjalankan 3M yakni  selalu mencuci tangan, keluar rumah memakai masker dan dimanapun berada selalu menjaga jarak.

Untuk diketahui, BLT-DD yang disalurkan ini, setiap KK menerima Rp300 ribu. Dan total BLT secara keseluruhan Rp13.800.000 untuk 46 KK. JAD

76 Pengunjung membaca berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!