Tenggelam di Perairan Pulau Sonit, Cawabup Balut Asgar Ditemukan Meninggal

BANGGAI RAYA- Speed boat yang ditumpangi rombongan Tim Kampanye Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Banggai Laut (Balut) Nomor Urut 2, Rusli Banun dan Asgar Badalia dikabarkan tenggelam akibat terjangan ombak, Senin siang (2/11/2020). Insiden itu terjadi di perairan Pulau Sonit, Kecamatan Lobangkurung, Kabupaten Balut.

Informasi yang dihimpun Banggai Raya, dalam insiden ini dikabarkan tiga penumpang dari 11 penumpang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, salah satunya adalah Calon Wabup Balut, Asgar Badalia. Dan dua penumpang lainnya yang juga meninggal dunia yakni Nursan (Kernet Speed boat) dan Ahmad Yusuf.

Sementara Calon Bupati Balut, Rusli Banun ditemukan dalam keadaan selamat bersama tiga penumpang lainnya. Tiga penumpang itu adalah Lamri (Motoris), Haji Basri, dan Samsul Lambelu mantan Kades Matanga.

Kemudian, ada empat penumpang lainya yang belum ditemukan dan masih dalam pencarian. Empat penumpang itu adalah Ilham (polisi), Moh. Takwa (polisi), Rober dan Azis Pataboga.

Sampai saat ini tim Basarnas Taliabo bersama masyarakat nelayan masih melakukan pencarian. JAD/*