Tenaga Pendidik: Herwin Yatim Konsisten Peduli Pendidikan Anak Banggai

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Banggai, Herwin Yatim dinilai sangat konsisten dalam meningkatkan kualitas pendidikan generasi muda. Hal ini terbukti dengan upayanya yang terus meningkatkan fasilitas sekolah di tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik.

Salah satu guru PAUD Kecamatan Moilong, Yani (31 tahun) mengapresiasi langkah yang dilakukan Herwin. Upaya itu merupakan terobosan dalam menciptakan tenaga kerja yang memiliki daya saing tinggi.

“Sejauh ini, kita lihat Pak Herwin ikut andil dalam mendukung kualitas pendidikan anak usia dini dan tenaga pendidik. Baik lewat pembangunan maupun dukungan untuk tenaga pendidik PAUD dari perangkat desa maupun lewat dinas pendidikan,” kata Yani, saat ditemui langsung.

Tidak hanya itu, Yani juga menekankan betapa pentingnya pendidikan anak usia dini dalam membentuk generasi muda yang berkualitas dan berkarakter. “Dan sebagai pemimpin daerah, Pak Herwin paham betul betapa pentingnya PAUD. Dan kita butuh pemimpin yang seperti ini,” tambah Yani.

Tidak jauh berbeda dengan Yani, Haris (35) masyarakat dari Bumi Harjo, Kecamatan Moilong. Menuturkan bahwa Bupati Herwin figur yang paham betapa pentingnya aspek penunjang dalam membentuk pendidikan yang berkualitas.

“Lewat PAUD TK Permata Hati yang ada di Desa Bumiharjo, Pak Bupati telah membuktikan kepada kita semua. Ia sangat peduli dengan kualitas pendidikan anak-anak usia dini. Dari pembangunan gedung, perpustakaan dan musholla,” tutur Haris.

Haris juga menambahkan bahwa ini semua tidak lepas dari dukungan Bupati Herwin Yatim, yang konsisten dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Banggai.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Herwin Yatim mengapresiasi atas dibangunnya fasilitas penunjang fasilitas-fasilitas penunjang pendidikan di PAUD TK Permata Hati, yang berada di Desa Bumiharjo, Kecamatan Moilong.

“Ini menjadi perhatian kita semua, baik dari pemerintah dan masyarakat. Bagaimana jika kita itu bekerja dengan ikhlas, kerja kerjas dan kerja ikhlas. Kita akan mampu bersinergi dengan baik, untuk meningkatkan mutu pendidikan,” ujar Bupati berprestasi ini.

Bupati Herwin Yatim juga menghimbau kepada seluruh tenaga pendidik dan masyarakat sekitar, agar bangunan dan fasilitas yang telah dibangun ini dapat dijaga dan dirawat secara bersama. (*)

Pos terkait