Telaga Rindu di Hunduhon-Banggai, Makan Asik Dikelilingi Hijaunya Alam dan Gazebo di Atas Air

BANGGAI RAYA-Siapa yang tidak suka ke restoran. Kebanyakan orang pasti akan menyatakan suka atau senang saat ke restoran. Pasti terbayang makanannya enak dengan ragam pilihan dan tempatnya yang bersih serta pelayanan yang luar biasa.

Lalu bagaimana bila ditambah dengan pemandangan hijau, kolam ikan dan gazebo di atas air. Tentu akan makin menambah gairah makan.

Model restoran seperti itulah yang kini berdiri di Desa Hunduhon, Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Banggai. Sejak diresmikan pertengahan Mei lalu, Restoran Telaga Rindu memang ramai dikunjungi warga dari Kota Luwuk dan wilayah sekitar.

BACA JUGA:  Swadaya, Warga Jaya Makmur Bangun Jalan Kantong Produksi untuk Mudahkan Angkut Hasil Pertanian 

Yah, Telaga Rindu memang menggabungkan konsep restoran sebagai rumah makan modern dengan lingkungan hijau yang tetap terjaga. Restoran yang berlokasi di ujung Desa Hunduhon, atau sekira 200 meter sebelum pemukiman warga dari arah Kota Luwuk, dan masuk ke areal perkebunan sekira 100 meter dari jalan provinsi, memang tengah menjadi buah bibir warga Luwuk dan Kabupaten Banggai umumnya. Pasalnya, bangunan Restoran Telaga Rindu itu tak seperti kebanyakan rumah makan modern yang berada di dalam gedung atau bangunan.

BACA JUGA:  Diguyur Hujan Sehari Penuh, Pusat Kota Luwuk Banjir Sampah dan Lumpur

Restoran tersebut justru terdiri dari sejumlah bangunan atau gazebo kayu yang berdiri terpisah. Gazebo-gazebo atau saung itu berdiri di atas kolam ikan, di hubungkan oleh jalan kecil dari semen, dan ada pula jembatan kayu yang menjadi jalan pintas di tengah kolam ikan.

Selain sebagai jalan pintas, jembatan kayu itu menjadi spot foto paling menarik, di samping spot lain seperti gazebo, kolam ikan atau ruang kasir dengan desain modern minimalis.

Soal makanan, sama dengan restoran atau rumah makan lain di Kabupaten Banggai, menyediakan menu berat seperti nasi ayam bakar atau ikan bakar, aneka nasi goreng dan cemilan lokal pisang goreng louwe. Harganya, yah masih cukup terjangkaulah… Makan di atas gazebo yang berdiri di atas air, dikelilingi hijaunya alam sekitar, pasti kian menambah selera makan.

BACA JUGA:  Kapolsek Pimpin Bersih-bersih Jalanan Kota Luwuk Usai Banjir Kemarin 

So, ayo ke Telaga Rindu, makan enak sambil melepas rindu pada suasana alam pedesaan yang hijau, tenteram dan bisa mendengar gemericik air saluran. DAR