Teken MoA, LP3M UMLB dan LPPM UM Gorontalo Kerjasama Riset Bersama

  • Whatsapp
ABADIKAN momen usai penandatangan MoA antara LP3M UMLB dan LPPM UM Gorontalo. FOTO: DOK. UMLB

BANGGAI RAYA- Lembaga Penelitian Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah (UM) Gorontalo menjalin hubungan kerjasama.

Kerjasama kedua belah pihak ini ditandai dengan penandatangan Memorandum of Agreement (MoA) di kampus hijau tersebut, Rabu (26/1/2022). Disasikan langsung oleh Rektor UMLB, Sutrisno K Djawa SE., MM.

Bacaan Lainnya

Dikonfirmasi Banggai Raya, Ketua LP3M UMLB, Risno Mina SH., MH., menjelaskan, kerjasama yang dijalin ini dalam bentuk riset bersama, publikasi dan pengabdian masyarakat di antara kedua lembaga.

Tugas dan tanggungjawab kedua belah pihak yakni para pihak saling berkordinasi dalam pelaksanaan kegiatan riset, publikasi dan pengabdian masyarakat. Kemudian, para pihak melakukan monitoring dan evaluasi sesuai dengan ketentuan atau pedoman yang berlaku.

“Kegiatan kerjasama di bidang riset, publikasi dan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan di Kabupaten Banggai dan Kabupaten Gorontalo,” ujar Risno Mina.

Dengan terjalinnya kerjasama ini, Ketua LP3M UMLB, Risno Mina berharap kiranya kedepan bisa dilaksanakan KKN bersama, riset dan publikasi bersama. Sehingga ini dapat mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dan meningkatkan kompetensi lulusan. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait