Targetkan 250 Santri Baru, Ponpes Daarul Hikmah Luwuk Resmi Buka Pendaftaran

BANGGAI RAYA- Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Hikmah Luwuk di bawah pimpinan KH. Muhammad Mu’adz Lc., MH.i., resmi membuka pendaftaran Penerimaan Santri Baru (PSB) tahun pelajaran 2024.

Untuk suksesnya PSB tahun ini, Ponpes Daarul Hikmah Luwuk telah membentuk kepanitiaan yang diketuai Ustadz Febriancu Nasulili S.Pd.

Dikonfirmasi Banggai Raya, Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, KH. Muhammad Mu’adz mengatakan, dalam penerimaan santri Baru tahun ini ditargetkan 250 santri baru.

Target ini untuk dua tingkatan yakni Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA). Rinciannya, 100 santri baru untuk Aliyah dan 150 santri baru untuk MTs.

BACA JUGA:  Kasus Dugaan Korupsi Talud Gorontalo, Kejari Banggai Masih Hitung Kerugian Negara

“Kemungkinan pendaftaran dibuka dua gelombang, gelombang pertama dibuka Januari sampai April dan gelombang kedua dibuka akhir April sampai Juni,” ungkap Ustadz Mu’adz kepada Banggai Raya, Selasa 9 Januari 2024.

Dalam penerimaan santri baru ini, Ponpes Daarul Hikmah Luwuk akan menyosialisasikan ke sekolah-sekolah. Hanya saja, saat ini masih dalam proses perencanaan.

Sementara itu, Ketua Panitia PSB Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, Ustadz Febriancu Nasulili S.Pd., mengatakan, salah satu upaya yang akan dilakukan dalam sosialisasi yakni memanfaatkan sosial media.

Ia menilai, saat ini generasi z atau Gen Z, dominan suka mengakses media sosial. Sehingga platform ini sangat baik digunakan untuk bersosialisasi.

BACA JUGA:  Kepala Deputi Adin dan Bupati Balut Resmikan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah

“Kita perbanyak konten-konten yang sifatnya menarik untuk minat calon santri baru yang akan dishare ke media sosial,” ucap Ustadz Ancu sapaan akrabnya.

Selain itu, Ponpes Daarul Hikmah Luwuk juga kata Ancu yang merupakan alumni Unismuh Luwuk ini, akan membuat baliho untuk dipasang di beberapa titik strategis.

Luar biasanya, bukan hanya di Kota Luwuk saja, baliho juga akan dipasang di berbagai kabupaten yang merupakan potensi calon santri baru.

“Karena santri kita banyak dari luar daerah, kita akan sebar baliho mulai dari Kabupaten Pulau Taliabu, Bangkep, Balut, Morowali, Morowali Utara dan Tojouna-una,” jelasnya.

BACA JUGA:  Kapolres Banggai Jalin Silaturahmi Bersama Jurnalis

Dengan upaya itu, Ustadz Ancu berharap apa yang ditargetkan bisa tercapai dan meraih hasil maksimal.

Nah bagi orangtua yang ingin memondokkan anaknya, Ponpes Daarul Hikmah Luwuk yang merupakan pondok pesantren terfavorit di Kota Luwuk ini bisa jadi pilihan.

Keberadaan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk di Kota Luwuk kian eksis, dengan jumlah santri tiap tahunnya terus meningkat dan memiliki segudang prestasi. Jadi tunggu apalagi? Ayo segera mendaftar! (*)

Pos terkait