Target Nasional KSN, SMAN 1 Luwuk Bina Khusus Siswa

  • Whatsapp
Siswa SMAN 1 Luwuk sedang mengikuti Kompetisi Sains Nasional secara online. FOTO ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- SMA Negeri 1 Luwuk menargetkan bisa mewakili Provinsi Sulawesi Tengah ke tingkat nasional dalam lomba Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2022. Untuk mampu meraih target itu, pihak SMAN 1 Luwuk memberikan pembinaan khusus kepada siswa yang akan mengikuti KSN tingkat Provinsi Sulteng.

Kepala SMAN 1 Luwuk, Drs. Ardi Umar, MM mengatakan, pelaksanaan KSN tingkat Provinsi Sulteng yang akan dilaksanakan pada Senin, 22 Agustus 2022 mendatang. Sehingga, memacu tim KSN SMAN 1 Luwuk untuk melaksanakan pembinaan kepada mereka, siswa-siswi yang lolos sampai ke tingkat provinsi.

Bacaan Lainnya

Ia mengutarakan, dari sembilan bidang yang dilombakan pada KSN tingkat Kabupaten Banggai lalu, ada empat bidang yang berhasil ditempati oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Luwuk.

“Dalam pelaksanaan KSN tingkat kabupaten yang lalu ada enam siswa yang berhasil lolos ke tingkat provinsi. Mereka diantaranya Eulistina Djanun, bidang kebumian meraih peringkat 1, Nadhifa Dwi Rahmadani, meraih peringkat keenam bidang Astronomi, Najwa Fattiyah Ahmad peringkat kelima. Sementara untuk bidang matematika kali ini SMAN 1 Luwuk berhasil mengirimkan tiga siswanya, mereka itu adalah Fransisca Aprilia Tarabu peringkat satu, Farrel Raihan Giffary K. Djawa peringkat dua, serta Dave Kristiadi Parealla peringkat tujuh,” jelas Ardi Umar kepada Banggai Raya, Senin (15/8/2022).

Informasi yang diterima kata mantan Kepala SMAN 2 Luwuk ini, dari salah satu anggota tim pembimbing KSN SMAN 1 Luwuk bidang kebumian, Vitri Suka menjelaskan bahwa agenda untuk Senin, 15 Agustus 2022 akan dilaksanakan pengenalan aplikasi kepada seluruh peserta.

Serta sambung dia, dilanjutkan dengan simulasi KSN-Provinsi. Oleh karena itu, disela-sela segala persiapan lomba masih ada sisa waktu satu pekan untuk menyiapkan amunisi dan penguatan materi dalam ajang KSN-Provinsi.

“Ketika kami melakukan monitoring dan evaluasi saat bimbingan, kami menekankan agar semua guru pembimbing memberikan pembinaan yang lebih intensif dengan memberikan pembinaan khusus kepada semua peserta. Kami juga berharap agar semua peserta fokus untuk mempersiapkan diri dalam lomba tersebut. Sehingga target agar SMAN 1 Luwuk sebagai salah satu Sekolah Penggerak di Kabupaten Banggai dapat mengirimkan wakilnya ke tingkat nasional itu, dapat tercapai,” harap Ardi menambahkan. RUM

Pos terkait