TAPD Banggai Laut Terkesan Abaikan Disposisi Bupati Sofyan Kaepa Soal Media

BANGGAI RAYA – Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Banggai Laut (Balut) terkesan sengaja mengabaikan instruksi Bupati Balut Sofyan Kaepa terkait disposisi anggaran lima media cetak untuk tahun anggaran 2024.

Kelima media cetak tersebut yakni Mercusuar, Banggai Raya, Obor Motindok, Metro Sulawesi dan Luwuk Pos.

Sedangkan disposisi Bupati Sofyan Kaepa tertanggal 30/11/2023 untuk beberapa instansi sudah disampaikan secara lansung maupun yang hanya sebagai tembusan.

BACA JUGA:  Dukung Penanganan Stunting, Pertamina EP DMF Berikan Bahan Pokok Penting untuk Balita Risiko Stunting

Kepala biro media cetak Mercusuar, Rahman Mustika menyatakan sikap bahwa TAPD Balut diduga kuat sengaja mengacuhkan disposisi Bupati Balut Sofyan Kaepa.

“Sudah sangat jelas disposisi yang diberikan oleh Bupati kepada lima media cetak untuk tahun anggaran 2024, tapi Sekertaris daerah (Sekda) Ruslan Tolani sebagai Ketua TAPD Balut tidak menghiraukannya”, kata tegas Rahman dan diamini oleh Biro lainnya Rabu (10/1/2024).

BACA JUGA:  Tambah 2 Tahun, 250 Kades dan 1.400 Anggota BPD di Banggai Segera Dikukuhkan, Ini Jadwalnya!

Hal yang sama juga dikatakan oleh kepala Biro media cetak Obor Motindok, Ikbal bahwa yang diherankan waktu pengusulan kontrak media dengan pemda kepada Bupati dan disetujuinya dihadiri pula oleh Sekda Balut Ruslan Tolani yang juga sebagai Ketua TAPD Balut.

BACA JUGA:  Tambah 2 Tahun, 250 Kades dan 1.400 Anggota BPD di Banggai Segera Dikukuhkan, Ini Jadwalnya!

“Apa ini jajaran TAPD yang sengaja menolak kerja sama dengan media atau memang disposisi Bupati yang sengaja diabaikan atau juga TAPD menganggap media tidak ada apa-apanya buat daerah ini”, tegasnya. ASW