Tanpa Mondok, Tiga Santri Rumah Qur’an Ibnu Khaldun Luwuk Ini Hafal 5 Juz Alquran

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA – Rumah Qur’an Ibnu Khaldun Luwuk baru saja sukses melaksanakan Ujian tahfidz 5 juz pada bulan Juli 2022 lalu.

Salah satu kelas yang melaksanakan ujian yaitu kelas Abu Bakar Ash-Shiddiq. Luar biasanya, semua santri berhasil menyelesaikan hafalan 5 juz secara bersamaan. Adapun juz yang di hafal oleh para santri yakni juz 30, 29, 1, 2 dan 3.

Bacaan Lainnya

Atas prestasi menyelesaikan hafalan 5 juz tersebut, tiga santri terbaik diberikan hadiah oleh pengelola Rumah Qur’an Ibnu Khaldun Luwuk.
“Juara 1 Alifa, juara 2 Aqila” kata Kepala Rumah Qur’an Ibnu Khaldun Luwuk, Nur Intan, Sabtu (6/8/2022).

Sedangkan terbaik ke 3 diraih oleh santri atas nama Muhammad Syarif. Peraih terbaik 1 dalam ujian hafalan 5 juz Alifa Rahma berusia 16 tahun adalah anak pertama dari pasangan almarhum Abram Pililie dan ibu Rosni Nurhayati SH.

Alifa Rahma saat ini duduk di bangku kelas XI MAN 1 Banggai. Alifa Rahma bersama adiknya dan beberapa santri yang lain adalah penerima program beasiswa full atau gratis bagi anak yatim dari Yayasan Pendidikan Adzkiyyah Indonesia.

Adapun peraih terbaik 2 yaitu Aqila Mutmainnah, anak satu-satunya dari pasangan bapak Abdul Rahman S. Kadja dan ibu Maryam Panu, berusia 9 tahun dan kini duduk di kelas IV SDIT Madani Luwuk.

Sementara peraih terbaik ke 3 Muhammad Syarif Al Khathath adalah anak pertama dari dua bersaudara pasangan bapak Rohmat dan ibu Susiati Apriani, berusia 13 tahun kini duduk di bangku kelas VIII Mts Negeri 1 Banggai.

Hebatnya, semua santri yang berhasil menyelesaikan hafalan 5 juz dilalui tidak dengan tinggal di pondok pesantren atau semisalnya seperti kebanyakan santri penghafal Alquran yang lain. Namun mereka setiap pagi hingga siang hari belajar di sekolah mereka masing-masing, dan di sore hari datang belajar menghafal Alquran di Rumah Qur’an Ibnu Khaldun Luwuk dan pada Pukul 17.30 Wita pulang ke rumah masing-masing. Saat ini semua santri yang telah selesai ujian hafalan 5 juz melanjutkan menghafal juz ke 6.

Ingin anak anda sepulang sekolah belajar menghafal Alquran? Segera daftarkan di Rumah Qur’an Ibnu Khaldun Luwuk.

Untuk alamat, terletak di Jalan Pulau Karimun Jaya, Kelurahan Kompo, Kec. Luwuk Selatan. Atau hubungi kontak person 0822 5246 0401. (*)