Tangkal Covid-19, Pegawai Bea Cukai Berjemur

BANGGAI RAYA- Pegawai Kantor Bea dan Cukai Luwuk dalam upaya menangani penyebaran Coronavirus Disease atau Covid-19 dengan berjemur di bawah terik sinar matahari.

Kepala Sub Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea dan Cukai Luwuk, Sulfikri mengatakan, untuk memperkuat sistem imun atau kekebalan tubuh menjadi salah satu pencegahan terjangkit Virus Corona, selain menjaga pola makan dan hidup bersih.

BACA JUGA:  Idul Adha 1445 H, Masjid An Nuur Luwuk Sembelih 11 Ekor Sapi Kurban

“Untuk menjaga imunitas adalah berjemur di bawah sinar matahari,” kata Sulfikri kepada Banggai Raya, Selasa (14/4/2020).

Sesuai arahan kepala Kantor Bea dan Cukai Luwuk, Sigit Santosa kata dia, agar bisa menerapkan kepada setiap pegawai untuk meluangkan waktu berjemur di bawah sinar matahari. Kegiatan itu dilakukan sekira pukul 08.45, selama 10-15 menit.

BACA JUGA:  Rayakan IdulAdha, Pekerja JOB Tomori dan Mitra Kerja Salurkan 29 Ekor Hewan Qurban

Sigit Santosa sebut dia, juga mengimbau kepada seluruh pegawai Bea Cukai Luwuk untuk selalu rutin mengkonsumsi suplemen demi menjaga daya tahan tubuh dan wajib memakai masker bila hendak berpergian.

Menurut dia, manfaat dari berjemur di bawah sinar matahari, antara lain membantu meningkatkan produksi vitamin D di dalam tubuh. Sebab Vitamin D ini mempunyai efek imunomodulator yang dapat memperbaiki sistem imun tubuh.

BACA JUGA:  Idul Adha 1445 H, Masjid An Nuur Luwuk Sembelih 11 Ekor Sapi Kurban

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk upaya Bea Cukai Luwuk memberikan perlindungan terhadap kesehatan dan keselamatan para pegawai,” demikian Sulfikri. RUM