Tanam Sayur-Mayur, Herwin Yatim Ajak Warga Manfaatkan Pekarangan Rumah

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Komitmen Bupati Banggai, Herwin Yatim untuk menyejahterakan masyarakat dinilai sangat tinggi. Terlihat, Herwin selalu mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumah secara produktif untuk menanam sayur mayur.

“Di tengah wabah virus Covid-19, masyarakat agar tetap berada dalam rumah dan memperbanyak kegiatan positif, seperti memanfaatkan pekarangan untuk menanam tanaman bermanfaat seperti Bawang, Rica dan Tomat dan tanaman lainnya,” tutur Bupati Herwin.

Bacaan Lainnya

Herwin menjelaskan, tujuan menanam ini untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi lonjakan harga kebutuhan bahan pokok di tengah masa tanggap darurat pandemi Covid-19 ini.

“Sehingga ketika harga-harga naik meroket kita masih bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga kita sehari-hari sendiri,” sambung Herwin.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Banggai tersebut, hal ini penting dilakukan, sebab sebagian besar masyarakat, saat ini sudah ada yang berdiam diri di rumah sebagai upaya isolasi diri secara mandiri guna antisipasi penularan virus korona.

“Upaya ini, untuk kebaikan bersama. Agar mata rantai penyebaran Covid-19 dapat terputus dan tidak menyebar di Kabupaten Banggai,” ungkap Herwin.

Selain itu, di tengah mewabahnya virus Covid-19, Herwin juga memerintahkan kepada Dinas TPHP dan Ketahanan Pangan untuk segera membagikan tanaman-tanaman produktif di instansi-instansi pemerintah yang mempunyai lahan luas.

Herwin menambahkan, langkah mengajak masyarakat untuk mengoptimalkan pekarangan karena pada dasarnya masyarakat memiliki halaman rumah yang dapat di gunakan sehingga dapat memberikan nilai positif ke depannya. JAD/*