Tahun Ini, Ponpes Daarul Hikmah Luwuk Terima 238 Santri Baru

Sebagai salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) terfavorit di Kabupaten Banggai, tahun ini Ponpes Daarul Hikmah Luwuk menerima sedikitnya 238 santri baru. Tampak suasana aktivitas di pondok tersebut. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Sebagai salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) terfavorit di Kabupaten Banggai, tahun ini Ponpes Daarul Hikmah Luwuk menerima sedikitnya 238 santri baru.

Jumlah santri baru yang diterima Ponpes Daarul Hikmah Luwuk mengalami peningkatan luar biasa, dari tahun ke tahun. Ini sebagai bukti bahwa Ponpes mampu bersaing dan sangat diminati masyarakat.

BACA JUGA:  Meneropong Keadilan Islam dalam Kasus Vina, Sebelum 7 Hari: Sebuah Refleksi Hukum dan Moral

Berdasarkan jadwal, para santri baru akan mulai masuk pondok pada tanggal 8 Juli 2023. Olehnya, berbagai persiapan pun terus dilakukan untuk menyambut santri, baik santri baru maupun santri lama.

Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, KH. Muhammad Muadz Lc., M.Hi., mengatakan, saat ini banyak pekerjaan yang tengah berjalan dan dikebut.

Tidak main-main, ada sedikitnya 30 tukang yang tengah bekerja untuk memburu penyelesaian pembangunan di pondok pesantren itu.

BACA JUGA:  Rayakan IdulAdha, Pekerja JOB Tomori dan Mitra Kerja Salurkan 29 Ekor Hewan Qurban

“Tukang ada 30-an, yang sekarang dikejar itu penyelesaian asrama putra. Kemudian setelah itu, akan lanjut kelas lantai dua dan asrama putra yang baru,” ujar Ustadz Muadz sapaan akrabnya.

Ia optimis, pengerjaan asrama putra bisa segera selesai. “Ada juga pengerjaan lagi kamar mandi, kita perluas. Ini kita siapkan untuk menyambut santri baru,” katanya.

BACA JUGA:  Idul Adha 1445 H, Masjid An Nuur Luwuk Sembelih 11 Ekor Sapi Kurban

Ustadz Muadz berharap, para santri, baik santri baru maupun santri lama bisa betah dalam belajar di Pondok Pesantren Daarul Hikmah Luwuk. Sehingga apa yang menjadi tujuan, baik santri maupun orangtua bisa tercapai. (*)

Pos terkait