Tahun Ini, 474 Mahasiswa UMLB Terima Beasiswa

  • Whatsapp
Sutrisno K Djawa SE., MM.

BANGGAI RAYA- Rektor Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB), Sustrisno K Djawa SE., MM., mengatakan, kampus hijau terus memperhatikan mahasiswa yang berprestasi dan mahasiswa yang berstatus dari kalangan ekonomi kurang mampu. Perhatian itu diberikan dalam bentuk pemberian beasiswa dari internal kampus, pemerintah dan mitra kerja UMLB.

“Tahun 2021 ini, ada 474 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa. Itu terdiri dari 15 mahasiswa menerima beasiswa dari program Mitsubishi Corporation, 72 mahasiswa menerima beasiswa KIP Kuliah, 10 mahasiswa menerima beasiswa Bidikmisi, dan 377 mahasiswa menerima beasiswa UKT,” ujar Rektor Sutrisno K Djawa SE., MM., dalam laporan akademiknya di Wisuda Angkatan XIX, Rabu (8/12/2021) di Hotel Estrella Luwuk.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Rektor Sutrisno K Djawa juga menyinggung soal kiprah UMLB di bidang penelitian yang saat ini semakin diperhitungkan. Hal ini tentu sejalan dengan tekadnya, untuk mencapai research university yang diidamkan.

“Langkah awal telah dilakukan dengan meningkatkan kinerja dosen untuk melakukan peneliitian. Upaya yang konsisten telah membuahkan hasil. Terlihat dari meningkatnya tingkat penelitian UMLB dari level binaan menjadi level madya,” katanya.

Di tahun ini, melalui LP3M UMLB telah menghasilkan 106 dokumen riset atau penelitian dari berbagi skim penelitian yang pendanaannya berasal dari DIKTI, maupun non non DIKTI. (*)

Penulis: Jajad

Pos terkait