Taekwondo Banggai Gelar Ujian Kenaikan Tingkat

  • Whatsapp
Pengurus Kabupaten (Pengkab) Taekwondo Seluruh Indonesia Kabupaten Banggai melaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) bagi para atlet. FOTO RUM LENGKAS

BANGGAI RAYA- Pengurus Kabupaten (Pengkab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Banggai menggelar ujian kenaikan tingkat (UKT) kepada 74 atlet dari sejumlah dojang di Luwuk. Kegiatan UKT dilaksanakan sekira pukul 08:00 hingga selesai, di Gedung Sudarto Sport Center (SSC) Kelurahan Mangkio Baru, Kecamatan Luwuk, Minggu (26/6/2022).

Kegiatan ujian yang diikuti oleh atlet  tingkat geup 10 sampai dengan geup 2 itu, turut dihadiri Ketua Harian Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Sulawesi Tengah, Master Sumarno Syamsuri, Ketua Pengkab TI Kabupaten Banggai, Sabeumnim Feibert W.Piethers, SM, para penguji dan sejumlah sabeum sabuk hitam.

Bacaan Lainnya

Ujian kenaikan tingkat para atlet Taekwondo Luwuk Banggai dibuka langsung oleh Ketua Pengkab TI Kabupaten Banggai, Sabeumnim Feibert W.Piethers.

“Kenaikan tingkat ini sering dilaksanakan setiap 4 bulan sekali, lebih cepat itu 3 bulan. Untuk ujian kali ini, kita laksanakan pada 26 Juni 2022, memang lambat dilaksanakan. Karena Pengurus TI pusat, Pengprov dan Pengkab beserta club, ada program. Kedepannya, kita akan melaksanakan ujian sistem aplikasinya. Jadi para pelatih dan wasit wajib menggunakan aplikasi ini. Saya berharap yang mengikuti ujian pada posisi sehat-sehat. Ujian kali ini masih mengunakan seperti yang sebelum-belumnya. Sejak 1 Juli 2022 semua peserta ujian sudah menggunakan aplikasi,” kata Sabeum Feibert W. Piethers. RUM   

Pos terkait