Tabrak Truk Parkir, Pemotor Tak Sadarkan Diri dan Dilarikan ke RSUD Luwuk

BANGGAI RAYA- Personel Satlantas Polres Banggai bergerak cepat mengevakuasi korban dan olah TKP laka lantas yang terjadi di ruas jalan Mandapar Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Banggai, Selasa (2/4/2024).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 Wita dini hari yang mengakibatkan seorang pengendara roda dua tak sadarkan diri akibat luka berat, setelah menabrak truk yang sedang parkir.

Kasat Lantas Polres Banggai, AKP I Made Bagus Aditya mengungkapkan, pengendara sepeda motor yamaha Jupiter Z1 warna bitu yang dikendarai Ajin Laode (20) melaju dari arah Bandara menuju KM 5.

Dalam perjalanan, kata Bagus, pengendara sepeda motor tanpa TNBK dan SIM ini kehilangan kendali sehingg menabrak bagian belakang truk Hino warna hijau dengan nomor polisi DM 8031 BH.

“Korban menoleh ke belakang, saat melihat kedepan, kaget motornya bergerak ke kiri dan menabrak truck parkir,” ungkapnya.

Akibatnya, lanjut Kasat, korban yang merupakan warga Kelurahan Tanjung Tuwis, Luwuk Selatan tersebut mengalami luka serius yakni lecet dikedua lutut, robek di bagian wajah dan benturan di kepala.

“Korban yang tidak memakai helm tersebut terseret bersama motornya sejauh 50 meter,” bebernya.

Setelah menerima informasi itu, personel Satlantas Polres Banggai melakukan olah TKP, membuat sketsa serta mengevakuasi korban ke BRSUD Luwuk

“Kesimpulan sementara faktor penyebab peristiwa ini karena pengendara sepeda motor kurang berhati-hati dalam berkendara,” pungkasnya.(*)