Tablig Akbar, Pemda Bangai Datangkan Rektor IAIT Kediri

  • Whatsapp
Rapat persiapan Tablig Akbar dan Halal Bi Halal dirangkaikan Lebaran Ketupat tahun 2022 bertempat di ruang rapat Umum Kantor Bupati Banggai. Foto: Bagian Prokopom Setda Banggai

BANGGAI RAYA- Pemerintah Kabupaten Banggai akan menggelar acara Tablig Akbar dirangkaikan Halal bi Halal. Kegiatan direncanakan pada 14 Mei 2022 bertempat di Komplek Masjid Agung An-Nur Luwuk.

Pada kegiatan Tablig Akbar nantinya Pemkab Banggai akan mendatangkan penceramah Dr. KH. Reza Ahmad Zahid, Lc., M.A. yang merupakan Rektor Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri.

Bacaan Lainnya

Sementara untuk mengisi acara hiburan, panitia kegiatan akan mendatangkan Veve Zulfikar. Penyanyi asal Sidoardo Jawa Timur ini bernama lengkap Syarifah Veryal Eisha Aqila Zulfikar Basyaiban Al-Idrisi Al-Hasani adalah seorang penyanyi lagu-lagu religi, qasidah dan sholawat.

Sementara untuk kegiatan Festival Ketupat, bagi OPD dan kecamatan yang terlibat, dipastikan akan membawa minimal 300 ketupat dan lauknya, yang akan dikreasikan sedemikian rupa. Contoh untuk Dinas Ketahanan Pangan kabupaten Banggai, nantinya akan membuat sebuah miniatur tertentu, yang terbuat dari 800 buah ketupat bersama aksesoris lauk-pauk.

Sementara untuk kegiatan rapat Final Check, akan dilaksanakan pada hari Kamis jam 9 pagi yang akan dipimpin langsung oleh Bupati Banggai. Ketua Panitia H. Alfian Djibran berharap, agar pada final-check kegiatan yang mengambil tema “Merajut Ukhuwah Dalam Kemanangan” tersebut, masing-masing Seksi Kepanitiaan bisa mempresentasekan kesiapannya. (*)

Penulis: Zainuddin Lasita/*

Pos terkait