Syukuran Akreditasi Paripurna, RSUD Luwuk Gelar Halal Bihalal

BANGGAI RAYA– Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Luwuk, Kabupaten Banggai menggelar Halal Bihalal usai pelaksanaan Ramadhan dan Idul Fitri 1444 Hijriyah/2023 Masehi.

Kegiatan yang digelar di pelataran UPT RSUD Luwuk, Rabu (31/5/2023) itu, dirangkaikan dengan Tasyukuran RSUD Luwuk mendapatkan Akreditasi Paripurna, bintang lima.

Syukuran dilaksanakan pukul 13.00 Wita, dihadiri oleh Bupati Banggai, H. Amirudin, Wakil Bupati, H. Furqanuddin Masulil, staf ahli, staf khusus bupati, Pimpinan OPD, Kabag lingkup Setda Banggai, pimpinan Perbankan, Kepala BPJS Kesehatan, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Ketua IdI, mantan Direktur RSUD Luwuk, dr. Ramli, Ketua-ketua organisasi profesi lainnya, dan tamu undangan.

Acara Halal Bihalal ini, diisi dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Ustadz Irwan Djafar, S. Pd, serta ceramah oleh Ustadz Muslim Saedi.

Kegiatan diawali dengan makan bersama, kemudian sambutan Ketua Panitia dan Bupati Banggai, H Amirudin.

Dalam acara tersebut, juga dibacakan dan penyerahan SK pejabat Direktur UPT RSUD Luwuk-Banggai oleh Bupati Banggai kepada dr. H. Yusran Kasim, ME.

BACA JUGA:  Bupati Banggai Santuni 80 Anak Yatim Piatu di Kecamatan Moilong

Serta penyerahan sertifikat Akreditasi Paripurna, bintang lima dari dr. Ramlah Tongko kepada dr. Yusran Kasim. Selanjutnya diserahkan kepada Bupati Banggai, H. Amirudin.

Ketua Panitia Pelaksana Halal Bihalal menjelaskan, dasar pelaksana merupakan hasil keputusan rapat yang dipimpin oleh Direktur UPT RSUD Luwuk-Banggai dengan karyawan-karyawati.

Tujuan kegiatan katanya, pertama, sebagai sarana meningkatkan silaturahmi, khususnya antar karyawan-karyawati UPT RSUD Banggai. Kedua, sebagai rasa syukur dan terima kasih atas kerjasama seluruh karyawan-karyawati UPT RSUD Banggai.

“Dan dukungan dari berbagai pihak, khususnya Pemda Kabupaten Banggai, sehingga kita mencapai Akreditasi Paripurna tahun 2023,” tuturnya.

Sumber dana sambung dia, bahwa kegiatan ini sumber pendanaan dari UPT RSUD Banggai dan pihak-pihak lain, yang sifatnya tidak mengikat.

Serta, ia mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu, dan memberi dukungan moral maupun materil, sehingga pelaksanaan acara ini, Insya Allah terlaksana dengan baik.

BACA JUGA:  Pastikan Kesiapan Pilkada, Badan Kesbangpol Banggai Gelar Rapat Evaluasi

“Juga kami ucapkan kepada anggota panitia pelaksana yang telah bekerja keras, sehingga pelaksanaan acara pada hari ini bisa terwujud. Permohonan maaf yang sebesar-besarnya, apabila dalam pelaksana acara ini tidak ada yang berkenan, tidak sesuai keinginan kita bersama. Untuk itu, kami memohon maaf,” katanya.

“Kritik dan saran yang sifatnya membangun kami harapkan, demi kebaikan, kesempurnaan pelaksanaan kegiatan di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Kesempatan itu, Bupati Banggai, H. Amirudin dalam sambutannya, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia, selain melaksanakan syukuran akreditasi, tapi juga melaksanakan Halal bihalal.

Menurut bupati, ini merupakan kegiatan rutinitas umat Islam di seluruh Indonesia. Alhamdulillah, UPT RSUD Luwuk melaksanakan halalbihalal.

“Dengan harapan, kemarin kita ketika lebaran tak dapat berjumpa secara langsung, mudah-mudahan dengan kegiatan ini, walaupun sudah lewat bulan Syawal. Tapi, saya pikir tidak ada kata terlambat didalam maaf memaafkan,” kata bupati.

BACA JUGA:  DPRD-Bupati Banggai Sepakati KUA PPAS Tahun 2025

Oleh sebab itu kata Amirudin, dengan banyak kesibukan kemarin, sehingga satu sama lainnya tak dapat bertemu. Mudah-mudahan dengan acara halalbihalal ini bisa mendamaikan hati kita.

Mungkin kata orang nomor satu di Banggai ini, diantara kita, mungkin ada yang punya rasa salah, saling sengketa dan lain sebagainya.

“Oleh sebab itu kepada seluruh panitia, saya ucapkan terima kasih. Ini tidak hanya dihadiri umat Islam saja, tetapi diluar umat Islam juga hadir bersama-sama kita,” ujarnya.

“Kalau bisa, kalau ada sisa-sisa yang dibelakang tadi (makanan-red), yang kita cicipi ini, agar semua karyawan harus makan juga. Kalaua memang berlebihan, tolong diberikan kepada pasien diatas. Sehingga, mereka menikmati yang kita hasilkan hari ini, ” tandas Bupati Amirudin. RUM