Syekh Palestina Ceramah di Masjid Mutahidah Luwuk Banggai

BANGGAI RAYA-Malam tarwih Ramadhan di Masjid Mutahidah Luwuk, Kabupaten Banggai, pada Senin malam (18/3/2024) terbilang istimewa. Pasalnya, ratusan jemaah masjid di kawasan pertokoan itu mendengarkan ceramah ba’da isya dan sekaligus kesaksian seputar kondisi Palestina yang tengah berperang dengan zionis Israel, langsung dari syekh Palestina bernama Umar Mustofa.

Syekh Umar Mustofa merupakan anggota Yayasan Persaudaraan dan Studi Peradaban Palestina, yang bekerja sama dgn Rumah Zakat dan MUI, menyebar 9 syekh Palestina di berbagai daerah di Indonesia.

Syekh itu sekarang berdiam di Yordania, dan tahun ini ia berkunjung ke Indonesia. Dengan menggunakan penerjemah bahasa Arab, syekh Umar Mustofa menyampaikan ceramah soal keutamaan Ramadhan yang dipenuhi rahmat dan pengampunan.

Di bulan Ramadhan ini kata dia, ada dua kegembiraan umat Islam yang berpuasa, yakni di saat berbuka puasa dan di saat IdulFitri. Ia mengingatkan agar di bulan Ramadhan, umat Islam harus meningkatkan aktivitas dan ibadahnya, sebab bukan ini penuh berkah dari Allah SWT.

Selain tentang keutamaan bulan Ramadhan, syekh Umar Mustofa juga mengurai kisah tentang Palestina yang kini tengah berperang dengan Israel dalam pertempuran panjang yang telah mencapai lebih 150 hari. DAR

Pos terkait