Syarat Administrasi Pemekaran SULTIM Terpenuhi

  • Whatsapp
Faisal Mang

BANGGAI RAYA- Wacana Pemekaran Provinsi Sulawesi Timur (Sultim) kembali mencuat, bersamaan beredarnya screenshot calon otonomi baru (DOB) Provinsi Sulawesi Tengah. Dalam data tercantum nama Provinsi Sulawesi Timur dengan keterangan berkas sudah di Kemendagri.

Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Fasial Mang mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah terus berupaya mendorong percepatan pemekaran Provinsi Sulawesi Timur.

“Sulawesi Timur telah terpenuhi kelengkapan administrasi sebagaimana yang diatur dalam peraturan perundang-undangan,” kata Faisal saat Musrenbang RKPD Kabupaten Banggai di Kantor Bappeda-Litbang Banggai, Selasa (30/3/2021).

Dengan demikian maka Sulawesi Timur sudah saatnya untuk dimekarkan.

“Itu artinya seluruh rangkaian dokumen dalam rangka pemekaran Sulawesi Timur sesungguhnya telah memenuhi syarat yang dipersyaratkan oleh pemerintah. Dan saya orang yang juga ikut mengawal percepatan penyelesaian tahapan dokumen-dokumen tersebut,” ujar Putra Banggai yang juga sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bappeda Sulteng ini.

Pos terkait