Syahdan Alumni Akper Lulus Seleksi Nakes Profesional di Jepang

BANGGAI RAYA- Prestasi yang luar biasa dan membanggakan ditorekan oleh Syahdan Saputra. Ia adalah alumni Akademi Keperawatan (Akper) Luwuk tahun 2016.

Prestasi yang membagakan itu yakni, Syahdan yang berdomisili di Desa Longkoga B, Kecamatan Bualemo, Kabupaten banggai ini  berhasil lulus seleksi sebagai tenaga kesehatan (Nakes) profesional yang akan bertugas di salah satu lembaga di Jepang negeri sakura.

Keberhasilan yang digapai Shyahdan Saputra mendapatkan apresiasi yang tinggi dari Direktur Akper Luwuk, Dr. Yustiyanty Monoarfa. Bahkan apresiasi itu ia tulis di media sosial melalui akun facebooknya.  “Syahdan Saputra alumni Akper Luwuk 2016 ini benar-benar membanggakan,” tulis Yustiyanty dalam postingannya, Senin (16/6/2020).

Dijelaskan, jika tidak ada halangan, Syahdan akan mulai mengemban tugasnya pada bulan Oktober 2020 nanti atau bila pandemik berakhir. “Syahdan adalah salah satu dari 6 orang Perawat dan Bidan yang lolos seleksi dari Indonesia Timur,” terangnya.

Atas prestasi ini, Yustiyanty berharap hal ini dapat menjadi motivasi bagi sesama alumni Akper Luwuk agar dapat berkiprah profesional di belahan bumi manapun. “Selamat untuk Syahdan…You’re so great,” ungkap Yustiyanty di akhir postinganya.

Postingan Yustiyanty ini mendadak viral. Hingga Pukul 19.00 Wita, postingan tersebut mendapatkan like sebanyak 468 dan 122 kali dibagikan, serta 47 komentar.

Atas keberhasilan yang diraih Syahdan pun mendapatkan banyak ucapan selamat dari para netizen atau warganet. Seperti ditulis Vian Ahmad dalam kolom komentar, “Selamat dan sukses Syahdan.. Kami juga bangga karena Adan ini RU 2 PUTRA BANGGAI 2018 sekaligus sebagai Putra Banggai Duta Lingkungan 2018.. semoga semakin sukses meraih segala cita ADAN,” tulisnya.

“Sukses Direktur sukses pula alumninya,” tulis Syukri Ahmad yang ikut membanjiri kolom komentar dalam postingan tersebut. JAD

318 Pengunjung membaca berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!