Sulaeman Himbau Pererat Kerukunan Umat Beragama

BANGGAI RAYA– Tokoh agama sangat penting dalam membangun dan mengembangkan langkah-langkah strategis toleransi antar umat beragama, agar saling kenal, saling memahami, sekaligus menambah wawasan pengetahuan.

Salah satu Tokoh agama, Sulaeman Abd Razak, menghimbau kepada masyarakat Banggai Laut (Balut) dan Banggai Kepulauan (Bangkep) untuk senantiasa menjaga talisilahturahmi dan kerukunan antar sesama umat beragama demi menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

BACA JUGA:  Momen Halalbihalal di Nambo, Bupati Banggai Bagikan Sertifikat Tanah

“Sebagai tokoh Agama kami menghimbau agar bersama-sama mencegah paham radikalisme sebab hal ini merupakan salah satu sumber potensi konflik yang dapat merusak tatanan kehidupan masyarakat, ” katanya, kemarin.

BACA JUGA:  Berkas Tiga Bakal Calon Rektor Unismuh Luwuk Resmi Diserahkan ke PWM Sulteng

Menurutnya, kemajuan teknologi informatika juga perlu diwaspadai, sebab  kecanggihan teknologi selain membawa dampak positif juga terdapat dampak negatif, jika para pengguna tidak bijak menggunakan  teknologi informasi yang ada saat ini, seperti halnya digunakan untuk menyebar berita bohong, informasi yang bersifat propokatif sehingga akan berdampak menimbulkan terjadinya kegaduhan ditengah masyarakat.

BACA JUGA:  Prodi Bahasa dan Kebudayaan Inggris FKIP Untika Laksanakan Pengabdian di Balantak Utara

” Sehingganya mari kita bijak dalam menggunakan media sosial untuk hal-hal yang bersifat positif ” jelasnya. Terakhir dia menambahkan, Bangkep dan Balut sudah sangat baik dalam hal toleransi beragama, suku maupun ras. Sehingga menurutnya perlu ditingkatkan dalam menjaga keutuhan daerah yang kita cintai bersama. SAM