Sukses Digelar, Ini Pemenang Ajang Pemilihan Duta Genre Kecamatan Pagimana 2023

Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) tingkat Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai tahun 2023, telah selesai dan berlangsung sukses. FOTO: IST

BANGGAI RAYA- Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) tingkat Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai tahun 2023, telah selesai dan berlangsung sukses.

Berikut nama-nama pemenang atau juara dalam ajang pemilihan tersebut. Juara satu untuk kategori putra, Mohammad Reza Putra Faren Idris, dan juara 1 putri Putri Gisyela Mourent Padosa.

Sementara juara 2, untuk putra diraih oleh Sandi Tamuntuan dan juara 2 kategori putri Evelyn Ester Sovriyanto. Kedua pasangan ini berhak melaju dalam Pemilihan Duta Genre Kabupaten Banggai tahun 2023.

BACA JUGA:  HUT ke-77 Koperasi di Banggai, UMKM Terima Sertifikat Hak Atas Tanah Gratis

Pengurus Genre Kabupaten Banggai, DindaNurfadila Pampawa mengucapkan rasa syukur, karena Pemilihan Duta Genre Pagimana yang dihelat 12 Juni 2023 itu berlangsung sukses.

“Nantinya pemenang juara satu dan dua akan mewakili kecamatannya. Jadi Pagimana dua pasang akan mengikuti ajang Pemelihan Genre tingkat Kabupaten Banggai tahun 2023,” ujar DindaNurfadila Pampawa, Jumat malam 23 Juni 2023.

Dalam Pemilihan Duta Genre ini kata Dinda, diawali dengan pemilihan perwakilan per desa yang berada di kecamatan. Kemudian tim pengurus Genre Kecamatan Pagimana membuka audisi umum untuk para remaja yang tidak tergabung sebagai Duta Genre desa di Kecamatan Pagimana.

BACA JUGA:  Festival Kurikulum Merdeka se Sulteng, Siswa SMPN 3 Luwuk Juara Pertama
BACA JUGA:  Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat, DSLNG Gelar Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Rahim dan Payudara

“Kemudian setelah itu mereka diberikan tes, berupa tes tulis dan tes wawancara yang menilai dari panitia yang berada di Kecamatan Pagimana yang terdiri atas pegawai di Balai Penyuluh KB Kecamatan Pagimana, dan Duta Genre Kecamatan Pagimana dari tahun 2020-2022,” tandasnya. (*)