Sudak Tak Layak, 1.063 KK Penerima BST Diganti

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Sebanyak 1.063 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BST) dari Kemensos RI, diganti dengan penerima terbaru.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banggai, Syaifuddin Muid mengatakan, penggantian 1.063 penerima BST tersebut, dikarenakan nama-nama tersebut sudah tidak layak untuk mendapatkan bantuan dan sudah meninggal serta sudah pindah kependudukan.

“Penerima yang diganti ini, ada yang sudah bukan lagi (kategori) warga kurang mampu, meninggal dunia dan pindah kependudukan. Nama penerima pengganti itu sudah ada keputusannya dari kementerian,” ungkap Syaifuddin Muid kepada Banggai Raya di ruang kerjanya, Selasa (7/7/2020).

Selain jumlah tersebut, masih ada sebanyak sekira 300 penerima yang belum mengambil bantuan mereka. “Ada penerima yang  datanya  terblokir  dan masih ada penerima yang belum mengambil bantuan mereka dari tahap 1 sampai tahap ke 2. Kemungkinan, mereka tidak mendapatkan informasi atau belum,” kata dia.

Untuk penyaluran BST tahap tiga, sementara berjalan dan sudah dimulai sejak pekan kemarin di Kecamatan Bualemo, menyusul kecamatan lainnya. “Tahap tiga ini sudah mulai berjalan. Dimulai dari Kecamatan Bualemo,” terangnya. SAH

Pos terkait