Subsatgas OMB Polsek Luwuk Temui Para Sopir Upaya Ciptakan Pemilu Damai 

BANGGAI RAYA- Dalam rangka menciptakan Pemilu Damai 2023 – 2024, Satgas OMB Polres Banggai melalui Subsatgas Polsek Luwuk mendatangi para sopir angkot yang sedang berkumpul di Jalur 2 Tanjung, Kelurahan Karaton dan Kelurahan Maahas, Jumat (5/1/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menampung aspirasi, mendengarkan curhatan dan berinteraksi langsung dengan warga guna menciptakan suasana Pemilu yang kondusif.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

Dari interaksi tersebut, masyarakat menginginkan Satgas OMB Tinombala Polres Banggai untuk meningkatkan patroli, memantau kegiatan malam hari sebelum hari H Pencoblosan dan khususnya saat hari H Pencoblosan. 

Hal ini disebabkan potensi gangguan kamtibmas yang mungkin muncul sebagai dampak dari berita kemenangan serta fenomena money politik yang dikenal sebagai serangan fajar.

BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan

Menyikapi hal tersebut, Subsatgas OMB Polsek Luwuk menyampaikan bahwa akan memperketat pelaksanaan patroli sesuai permintaan masyarakat. 

Patroli akan terus ditingkatkan. Kepolisian juga akan bekerja sama dengan Bawaslu dan Panwascamlu untuk menanggulangi potensi money politik atau serangan fajar. 

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

Masyarakat diminta untuk berkoordinasi dengan pihak pengawasan di tingkat desa atau menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat untuk memberikan informasi terkait situasi kamtibmas di sekitar mereka. (*)

Pos terkait