Stuban di Banggai, Bupati Morut: Kami Belajar Dari Yang Terbaik

  • Whatsapp
BUPATI Morut, Dr. Delis J. Hehi saat memimpin rombongan OPD Stuban di lingkungan Pemda Banggai. FOTO: MEDIA CENTER DELIS & DJIRA

BANGGAI RAYA- Sejumlah Pimpina organisasi perangkat daerah (OPD) darinKabupaten Morowali Utara (Morut) melakukan studi banding (Stuban) selama dua hari di lingkungan Pemda Banggai.

Studi banding itu terkait perencanaan, pengelolaan keuangan serta penilaian sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah.

Bacaan Lainnya

Rombongan pimpinan OPD ini dipimpin langsung oleh Bupati Morut, Delis Julkarson Hehi.

Studi banding yang dilakukan Pemda Morut ini cukup beralasan dan layak diapresiasi. Pasalnya, Kabupaten Banggai dinilai cukup berhasil dalam pengelolaan pemerintahan.

Selain itu, Banggai merupakan satu-satunya kabupaten di luar Jawa yang berhasil meraih nilai A pada penilaian sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah se Indonesia.

Kehadiran pejabat dari Kabupaten Morut itu disambut langsung Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka dan sejumlah pejabat setempat pada Kamis (16/9/2021) di Kantor Bupati Banggai.

Dalam sambutannya, Bupati Morut, Delis menyampaikan terima kasih atas kesediaan Pemerintah Kabupaten Banggai menerima rombongan dari Morut yang ingin belajar tentang pengelolaan administrasi pemerintahan yang baik.

Menurutnya, Morut merupakan daerah baru sehingga perlu belajar dari daerah yang maju dan berkembang seperti Kabupaten Banggai.

“Kata orang bijak, kalau mau yang terbaik, maka belajarlah dari orang-orang terbaik,” ujarnya.

Pos terkait