SSB SJS Luwuk U-14 Melaju Ke Semifinal Liga TopSkor Seri Sulteng

  • Whatsapp
Pelatih Kepala SSB SJS Luwuk Banggai, Adhy Lambesia saat memberikan intruksi kepada anak didiknya yang berlaga di Liga Top Skor Sulteng. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Usia 14 dan 16 Tahun SSB SJS Luwuk Banggai yang berhasil keluar sebagai juara liga top skor zona wilayah IV Sulteng yang meliputi Banggai, Bangkep, Balut melaju ke putaran seri Sulawesi di Kota Palu.

Pertandingan yang digelar di lapangan Darma Putra Tavanjuka kota Palu, tim U-14 SSB SJS Luwuk Banggai satu grup bersama SSB Labuan Beru dan SSB Galara Kota Palu, sementara U-16 SSB SJS Luwuk Banggai se-grup dengan SSB Aditama Kota Palu dan Galara Kota Palu.

Bacaan Lainnya

Dalam Liga TopSkor ini, U-14 SSB SJS Luwuk Banggai memastikan lolos ke babak semifinal setelah di pertandingan terakhir menang 2-1 atas SSB Galara Kota Palu salah satu SSB milik pemain timnas Witan Sulaeman. Di mana SJS Luwuk Banggai U-14 pada pertandingan pembuka takluk 1-3 atas Labuan Beru.

Sementara itu, U-16 SSB SJS Luwuk Banggai masih harus bermain melawan SSB Galara Kota Palu di pertandingan terakhir grup yang akan berlangsung pada Selasa (17/5/2022). Di mana pertandingan pertama bermain imbang kontra SSB Aditama Bahari Kota Palu yang diarsiteki coach Lukman Mantan assiten pelatih Persipal Palu di liga 3 kemarin.

Pelatih Kepala SSB SJS Luwuk Banggai, Adhi Lambesia menyampaikan rasa syukur karena tim usia 14 tahun sudah memastikan lolos ke babak semifinal melalui perjuangan sangat berat. Di mana pertandingan perdana, harus mengakui keunggulan tim SSB Labuan Beru yang tampil sangat luar biasa tanpa celah.

“Alhamdulillah di pertandingan kedua, Tim SSB SJS Luwuk Banggai usia 14 mampu menjawab keraguan para pencinta sepakbola Kabupaten Banggai lewat kemenangan 2-1 atas SSB Galara Kota Palu, walaupun ada sedikit masalah. Seperti pemain kunci kami cedera hingga tidak bisa ikut karena tidak mendapatkan izin dari sekolahnya dengan alasan ujian akhir sekolah serta juga kelelahan karena tiba sore besoknya sudah harus bertanding pada pembukaan,” jelasnya.

Adhi menambahkan, untuk usia 16 tahun pada pertandingan terakhir grup, akan berlaga pada Selasa 17 Mei 2022 melawan SSB Galara Kota Palu. Ini merupakan laga pamungkas untuk bisa lolos ke babak semifinal.

“Kami sangat berharap dukungan doa dan support masyarakat Kabupaten Banggai agar bisa tampil maksimal seperti saat mewakili Sulteng di liga Danone 2020 dan liga Blispi 2021,” harapnya. (*)

Penulis: Angki Bano

Pos terkait