SSB SJS Luwuk Terus Lakukan Persiapan Jelang Liga Top Skor Seri Sulawesi

  • Whatsapp
Para pemain SSB SJS Luwuk Banggai saat melakoni laga persahabatan dengan SSB Lainsama Andio Masama. FOTO ISTIMEWA

BANGGAI RAYA–  SSB SJS Luwuk Banggai terus melakukan melakukan persiapan dalam rangka menatap Liga Top Skor Umur 13 dan 15 tahun seri Sulawesi. Persiapan yang dilakukan tim yang bermarkas di Lapangan Sudarto Sport Center (SSC) Persibal Kelurahan Mangkio itu seperti melengkapi materi, pemantapan fisik, dan tour uji coba.

Uji coba tour pasca bulan puasa dengan meraih kemenangan pada pertandingan melawan SSB Lainsama Andio Masama. Di mana U-14 SSB SJS Luwuk Banggai menang 2-1 dan U-16 menang telak 5-0 pada Kamis (5/5/2022).

Bacaan Lainnya

Sementara pada Minggu (8/5/2022), Usia 16 SSB SJS Luwuk kalah tipis 2-3 atas U-18 Bianconeri di lapangan Sudarto Sport Center (SSC) Persibal Luwuk. “Persiapan kami lakukan lebih awal, karena kami memiliki target Insya Allah wakil Sulteng di kancah Nasional,” ucap pendiri sekaligus Pelatih SSB SJS Luwuk, Adhi Lambesia, Minggu kemarin.

Adhy mengaku, secara teknis tidak akan melakukan rotasi besar-besaran terhadap skuad yang berhasil membawa tim lolos dari putaran zona Sulteng wilayah IV Banggai Bangkep, dan Balut yang lalu.

“Khusus Seri Sulawesi ini, kami akan memberikan yang terbaik seperti kesuksesan pada liga Danone, yakni akan kembali jadi duta Sulteng pada kejuaraan tingkat nasional,” katanya.   

Mantan Pemain Persibal ini berharap,dengan try out laga ujicoba dapat menambah jam terbang para pemainnya. Karena diakuinya, berdasarkan evaluasi dalam laga persahabatan. “Insya Allah kali ini sempurna, dan SSB SJS Luwuk Banggai menjadi salah satu wakil Sulteng di event liga top skor Nasional,” tegasnya.

Untuk diketahui, Liga Top Skor Seri Sulawesi akan digelar di Stadion Gawalise Kota Palu, mulai  15 Mei 2022. Para juara dari masing-masing zona Sulteng akan memperebutkan posisi satu dan dua untuk menjadi wakil Sulteng di Seri Nasional yang akan digelar mulai 28 Juni hingga 3 Juli 2022, di Jakarta. (*)

Penulis: Angky Bano

Editor: Jajad Sudrajad

Pos terkait