Sri Hasan Resmi Pimpin D3 Keperawatan Luwuk

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Setelah beralih status dari Akper Luwuk menjadi Prodi D3 Keperawatan Luwuk di bawah naungan  Poltekkes Kemenkes Palu, kini kampus tersebut dipimpin oleh Ketua Prodi. Dr. Sri Hasan mendapat kepercayaan untuk menjabat sebagai Ketua Prodi D3 Keperawatan Luwuk.

Jumat (17/7/2020) pekan kemarin, dilangsungkan acara serah terima pengelolaan pendidikan dari Direktur Akper Luwuk, Dr. Yustiyanty Monoarfa ke Ketua Prodi D3 Keperawatan Luwuk, Dr. Sri Hasan. Acara itu dilangsungkan via video conference.

“Alhamdulillah beliau juga orang Luwuk, karena memang harapan Pemda (Bupati) yang pegang kepemimpinan harus anak Luwuk dalam hal ini Bu Dr. Sri Hasan,” ujar Dr. Yustiyanty Monoarfa kepada Banggai Raya, Senin (20/7/2020).

Adapun proses hingga dilantiknya Dr. Sri Hasan sebagai Ketua Prodi, kampus tersebut terlebih dahulu mengusulkan nama ke Poltekkes Palu.

“Bu Sri Hasan termasuk di antara 12 pegawai Pemda Banggai yang beralih menjadi pegawai Poltekkes Kemenkes RI sejak 1 Januari 2020,” terangnya.

Dengan adanya alih bina ini, Dr. Yustiyanty Monoarfa berharap, dapat memudahkan masyarakat Banggai dan sekitarnya dalam memperoleh pendidikan yang dikelola oleh Kemenkes RI.

“Prodi D3 Keperawatan ini diharapkan menjadi lokomotif akan dibukanya prodi lain seperti gizi, farmasi, kebidanan, dan analis laboratorium,” tuturnya.

Dengan dipimpinnya Ketua Prodi, Yustiyanty Monoarfa berharap, adanya penguatan kembali orientasi tenaga perawat untuk fokus kepada asuhan keperawatan masyarakat. Sebab kata dia, sebagian besar alumni Akper bekerja di Puskesmas.

“Program kesehatan kini dititik beratkan kepada pencegahan dan promotif dengan kunjungan keluarga sehingga peran perawat kesmas perlu ditingkatkan,” pesannya.

Diketahui, beralihnya Akper menjadi D3 Keperawatan Luwuk Poltekkes Kemenkes Palu, tentunya tidak lepas dari kerja keras Yustiyanty Monoarfa selalu Direktur Akper Luwuk. Berkat kerja kerasnya, kini Akper menjadi satu-satunya perguruan tinggi negeri di Kabupaten Banggai. JAD

Pos terkait