Spektakuler, Banggai Rockin Fest Sukses: Berikut Para Juaranya!

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Menghadirkan dua bintang tamu artis dari band papan atas yakni Krisyanto Jamrud dan Sandi Pas Band, ajang Festival Rock bertajuk Banggai Rockin Fest 2022, berlangsung spektakuler dan sukses, Minggu malam (3/7/2022) di lapangan Bumi Mutiara Luwuk.

Festival Rock yang diinisiasi Dandim 1308 Luwuk Banggai itu berlangsung selama dua hari dan diikuti 15 grup band dari dalam daerah dan luar daerah. Ajang festival ini juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke 62 Kabupaten Banggai.

Bacaan Lainnya

Di malam grand final, tersisa 10 grup band terbaik. Di mana lima grup band sebelumnya harus mundur karena tereliminasi.

Berikut grup band yang berhasil meraih juara dan merebut hadiah jutaan rupiah yang disiapkan panitia dari Solidaritas Musisi Banggai.

Pertama diumumkan peraih juara terbaik atau the best Banggai Rockin Fest 2022. Ia adalah terbaik drummer diraih grup band VIV. Terbaik gitaris dari Grup Band Not Ready, Terbaik Bass dari Not Ready, Keyboard dari VIV dan Vokalis terbaik dari Not Ready atas nama Indra.

Kemudian, juara favorit diraih Grup Band Balekos asal Luwuk, Kabupaten Banggai.

Untuk sang jawara, atau juara satu berhasil direbut Hersal Sterio. Grup band asal Palu ini, berhak membawa hadiah sebesar Rp20 Juta.

Berikutnya, juara dua berhasil direbut Band Not Ready. Grup band asal Luwuk, Kota Berair ini berhasil memboyong uang hadiah sebesar Rp12 juta.

Sementara untuk juara tiga, dengan total hadiah Rp8 juta, diraih grup band asal Kota Gorontalo. Yaitu The VIV Band.

Di malam puncak Banggai Rockin Fest 2022 ini, berlangsung begitu meriah. Krisyanto artis dari band papan atas tampil dengan sejumlah lagunya untuk menghibur para pecinta musik aliran rock.

Untuk penyerahan hadiah, diserahkan langsung oleh Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, Dandim 1308 Luwuk Banggai, Letkol Inf Donny Gredinand, AKBP Yoga Priyahutama dan para dewan juri Banggai Rockin Fest 2022.

Dalam sambutan, Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka mengaku bangga, terlaksananya festival rock tersebut.

“Kalau musisi kita mau bersatu, kita akan lakukan Festival Rock ini sebagai ajang tahunan. Dan semoga, para rocker-rocker di Indonesia bisa hadir di darah kita tercinta ini,” tandasnya. (*)

Editor: Jajad Sudrajad

Pos terkait