SMPN 3 Luwuk Gelar Kegiatan In House Training

  • Whatsapp
KEGIATAN in house training di SMPN 3 Luwuk. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- SMP Negeri 3 Luwuk melaksanakan kegiatan In House Training atau program pelatihan dengan peserta guru dan tenaga kependidikan di lingkungan sekolah tersebut. Program pelatihan itu dilaksanakan di ruang SMPN 3 Luwuk, Selasa (4/1/2022).

Kegiatan In House Training dengan tema Pembelajaran Yang Menyenangkan Berpusat Pada Siswa dibuka oleh Pengawas SMP, Masrul S. Djamaluddin, S.Pd. Kegiatan akan digelar selama tiga pekan, setiap hari Selasa, tanggal 4, 11 dan 18 Januari 2022.

Bacaan Lainnya

Wakil kepala Sekolah Bidang Humas SMPN 3 Luwuk, Rosiana mengatakan, program ini adalah merupakan program sekolah penggerak untuk mendorong satuan pendidikan melakukan transformasi diri untuk meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah dan mengembangkan hasil belajar peserta didik secara holistik dalam upaya mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.

“Kegiatan In House Training dengan para narasumber dari guru praktik dan guru penggerak, seperti ibu Hj. Farida, Ibu Hasbiah dan Ibu Hetty. Pembukaannya kemarin tanggal 4 Januari 2022, yang buka oleh pengawas sekolah dan dihadiri oleh ketua komite,” kata Rosiana kepada Banggai Raya, Rabu (5/1/2022).

Pelatihan ini kata dia, dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), kapasitas dan kompetensi guru dan tenaga kependidikan yang akan menjadi eksekutor atau ide, rencana dan kegiatan lainnya, agar mampu menerapkan kurikulum.

Program pelatihan ini pun sangat bermanfaat membantu SDM sekolah dalam mencapai titik maksimun atas segala potensi yang dimiliki oleh tenaga pendidik, sehingga mendorong tercapainya target yang sudah ditentukan.  

“Bertujuan pelatihan implementasi pembelajaran demi meningkatkan SDM yang berdayaguna. Diharapkan dapat mendukung program sekolah dalam upaya mencapai sasaran yang telah ditetapkan. Kegiatan ini dilaksanakan oleh komite pembelajaran, yaitu pengawas, Kepsek dan guru yang telah dilatih dan akan dilakukan pendampingan,” tambahnya. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas
Editor: Sutopo Enteding

Pos terkait