SMPN 1 Batui Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Whatsapp
PERINGATAN Maulid Nabi Muhammad SAW yang gelar SMPN 1 Batui melalui zoom meeting. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- SMP Negeri 1 Batui menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilakuan secara tetap muka dan virtual melalui link youtube, Selasa (19/10/2021). Peringatan Maulid Nabi secara virtual ini menjadi pertama kali dibuat oleh sekolah tersebut.

“Karena  masa pandemi Covid-19, maka disiasati kegiatan tetap dilaksanakan, meski sebelumnya harus rekaman terlebih dahulu beberapa hari sebelumnya. Tanpa menghadirkan peserta didik ke sekolahan. Peserta didik cukup mengikuti dari rumah saja,” ujar Kepala SMP Negeri 1 Batui, Hj. Erlian A Lario S.Pd.

Bacaan Lainnya

Peringatan hari besar agama secara virtual kata Hj Erlian, merupakan solusi di masa pandemi Covid-19. “Kegiatan seperti ini bertujuan untuk meningkatkan iman, takwa, dan akhlak mulia warga sekolah. Sebagaimana tema yang kami ambil yakni meneladani dan mencintai Rasulullah SAW melalui perwujudan sikap,” katanya.

Ia menjelaskan, para peserta didik yang muslim diwajibkan untuk mengikuti tayangan konten youtube Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMP Negeri 1 Batui.

“Jadi 50 persen hadir dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan dan yang 50 persen melalui zoom meeting. Alhamdulillah, kegiatannya sukses. Barokalloh berjalan dengan lancar dengan penceramahnya Wakil Kepala SMPN 1 Batui Arham S. Ag,” pungkasnya. (*)

Penulis: Frangky Bano

Pos terkait