SMKN 1 Luwuk Matangkan Persiapan Program Praktik PSG

  • Whatsapp
Romin Hairun

BANGGAI RAYA- Direncanakan Oktober 2021 mendatang, siswa kelas XI dan kelas XII SMK Negeri 1 Luwuk akan melaksanakan kegiatan praktik Pendidikan Sistem Ganda (PSG) di intansi dan perusahaan di wilayah Kabupaten Banggai.

Untuk saat ini, pihak SMKN 1 Luwuk sedang melakukan persiapan dalam rangka pelaksanaan praktik PSG bagi siswa kelas XI dan kelas XII.

Bacaan Lainnya

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 1 Luwuk, Romin Hairun mengatakan, pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) dan praktik di SMKN 1 Luwuk telah mendapatkan persetujuan dari orang tua atau wali siswa. Persetujuan itu telah ada, sewaktu pihak sekolah membagikan pada kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

“Sekarang siswa kelas XI dan kelas XII persiapan praktik PSG. Insya Allah, kegiatan PSG itu akan dilaksanakan pada bulan depan (Oktober),” kata Romin Hairun kepada Banggai Raya, Senin (13/9/2021).

Ia menyampaikan, panitia pelaksanaan PSG telah dibentuk pekan kemarin. Rapat membahas petunjuk teknis pelaksanaan juga telah dilaksanakan.

“Direncanakan praktiknya di kantor-kantor, di dunia usaha dan industri serta pertokoan. Tidak menuntut kemungkinan siswa akan melaksanakan praktik ke luar daerah juga. Apabila ada anak-anak yang mau ke luar daerah. Dan tempat praktiknya sudah siap. Itupun kami awali dengan penjajakan,” terangnya. (RUM)

Pos terkait