SMAN 2 Luwuk Gelar Workshop Penyusunan RPP Jarak Jauh

BANGGAI RAYA- SMA Negeri 2 Luwuk baru saja selesai menyelenggarakan kegiatan workshop penyusunan Rencana Program Pembelajaran (RPP) Jarak Jauh. Kegiatan workshop ini dilaksanakan selama 4 hari yang dimulai sejak 24-27 Oktober 2020.

Kepala SMAN 2 Luwuk, Drs. Ardi Umar, MM kepada Banggai Raya, Selasa (27/10/2020) mengatakan, kegiatan workshop pemenuhan mutu penyusunan RPP jarak jauh ini merupakan lanjutan dari kegiatan yang dilaksanakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulteng, tentang pemetaan mutu di satuan pendidikan.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Banggai Sebut Luwuk so Kotor

“Jadi, kami di SMAN 2 Luwuk mengambil salah satu tema workshop penyusunan RPP jarak jauh sebagai program prioritas,” kata Ardi Umar.

Rencana program pembelajaran (RPP) Jarak Jauh (JJ) kata dia, adalah RPP yang dibuat oleh guru mata pelajaran, sesuai dengan kondisi pandemi Covid-19. Baik itu secara dalam jaringan (daring) maupun luar jaringan (Luring).

Kegiatan ini sambung Ardi, dibuka oleh Kacabdis Wilayah V Sulteng, Abdurrahman Abdillah Y Rumi, sekaligus membawakan materi Kebijakan Pemerintah Di Masa Pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  Naas! Lakalantas di Masama Banggai, Dua Pemotor Alami Patah Tulang

Selain itu, ada juga pemateri dari LPMP Sulteng tentang RPP JJ, dibawakan oleh Dr. Asia, yang juga merupakan Widiaswara LPMP Sulteng.

Ia mengatakan, peserta kegiatan workshop ini diikuti oleh seluruh guru mata pelajaran di SMAN 2 Luwuk yang berjumlah 45 orang, dan 5 sekolah binaan LPMP sebagai sekolah imbas.

“Yaitu SMAN 1 Batui, SMAN 1 Kintom, SMAN 1 Masama, SMAN 1 Pagimana dan SMA GKLB Luwuk. Seluruh peserta webinar berjumlah 75 orang,” jelas Ardi.

BACA JUGA:  Ketua TP PKK Banggai Hadiri Rakor PKK Provinsi Sulteng

Dia berharap, hasil dari kegiatan workshop ini, kiranya masing-masing guru mata pelajaran dapat menyatukan persepsi tentang RPP JJ di masa pandemi Covid-19.

“Sesuai dengan edaran Mendikbud Nomor 4 Tahun 2020, dan edaran nomor 15 Tahun 2020 di masa new normal. Dia akhir kegiatan dilakukan persentase hasil dari perwakilan masing-masing sekolah tentang RPP JJ, dan penutupan,” tambahnya. RUM