SLBN Luwuk Terima Bantuan Kursi Roda untuk Peserta Didik

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Luwuk yang berlokasi di Kelurahan Kilongan Permai, Kecamatan Luwuk Utara mendapatkan bantuan dari Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Tengah, DR. Hj. Vera Rompas Mastura, S.Sos, M.Si, berupa kursi roda dan tongkat bagi peserta didik.

Bantuan diserahkan langsung oleh Istri Gubernur Sulawesi Tengah, Vera Rompas Mastura kepada murid dan siswa SLB Negeri Luwuk, dalam kunjungan kerjanya belum lama ini di sekolah tersebut.

Bacaan Lainnya

Ketua TP-PKK Provinsi Sulteng, Hj. Vera Rompas Mastura dalam sambutannya mengatakan, pertemuan ini adalah merupakan rangkaian kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Banggai selaku Ketua TP-PKK Sulteng, yang digabungkan dengan kunjungan ke sekolah-sekolah luar biasa di Kabupaten Banggai.

Kunjungan ke SLBN Luwuk ini, sudah yang kedua kalinya. Sebelumnya, disaat menghadiri kegiatan MTQ di Kabupaten Banggai.

“Saya gabungkan kegiatan ini, supaya menghemat waktu. Alhamdulillah, saya ketempat ini sudah yang kedua kalinya. Beberapa bulan yang lalu saya pernah datang ke tempat ini, saat kegiatan MTQ. Sehingga saya luangkan waktu untuk mengunjungi SLBN Luwuk,” kata istri dari orang nomor satu di Sulteng ini.

Alhamdulillah kata dia, sewaktu datang pertama, langsung tersentuh hatinya. Sesuai laporan dari Kacabdis Dikmen Wilayah V Sulteng bahwa peserta didik SLB Luwuk sangat membutuhkan sentuhan bantuan. Maka langsung mengadakan beberapa bantuan yang bisa berikan, seperti alat-alat pendengar, kursi roda dan tongkat.

Kedatangan kedua kali di sekolah ini sambungnya, untuk menyahuti apa permintaan dari Kepala SLBN Luwuk yang telah memasukan proposal. Tapi yang diserahkan secara simbolis, yakni kursi roda dan tongkat.

“Apa yang saya bawa ini, jangan dilihat dari nilainya, tapi lihat dari kepedulian saya selaku Ketua TP-PKK Sulteng, juga ada titip salam dari Wakil Ketua TP-PKK,Halimah Amir. Saya kemari ini, sempat meminta izin kepadanya,” tuturnya.

Ia berharap, kepada guru-guru di SLBN Luwuk,supaya diberikan kekuatan dan ketabahan untuk melaksanakan tugas, serta keikhlasan untuk menghadapi anak-anak yang berkebutuhan khusus di SLBN Luwuk.

Para guru sambung dia, bisa menghadapi bermacam-macam kekurangan peserta didik di SLBN Luwuk. Semoga semua ini,dilaksanakan dengan keikhlasan.

“Apa yang dilaksanakan ini, merupakan dari Allah SWT. Kepada orang tua murid/siswa juga diberikan kekuatan untuk menghadapi cobaan ini. Insya Allah, semuanya dari Allah SWT, menjadi yang terbaik bagi kita untuk menghadapi ini,” pungkasnya. RUM 

Pos terkait