SKB Buka Pendaftaran Peserta Ujian Kesetaraan

BANGGAI RAYA- Satuan Non Formal (SNF) SKB Luwuk telah membuka pendaftaran bagi para calon peserta ujian kesetaraan mulai dari Ujian Paket B dan Paket C. Pendaftaran ini dibuka dua jalur yakni pendaftaran mandiri dan BOP.

Hal itu disampaikan Kepala SNF SKB Luwuk, Dg. Mattahang kepada Banggai Raya, Rabu (29/7/2020) via telepon. “Saat ini kami tengah membuka pendaftaran peserta Ujian Paket B dan C untuk mandiri. Ada juga untuk peserta yang dapat BOP,” ujarnya.

Bagi peserta yang mendaftar mandiri kata Dg. Mattahang setiap pesertanya akan dibebankan Rp500 ribu bagi peserta Paket B dan Rp700 ribu Paket C. Pendaftaran ini dibuka hingga Desember 2020 mendatang seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk pembayarannya bagi yang mandiri, itu dilakukan setelah namanya benar-benar keluar di Dapodik. Karena kadang kita usulkan, nama calon peserta tidak lolos di Dapodik,” jelasnya.

Selain SKB Luwuk, Tempat Kegiatan Belajar Mengajar (TKBM) di kecamatan-kecamatan yang ada di Banggai juga membuka pendaftaran yang sama. Sehingga bagi masyarakat yang putus sekolah dan ingin meningkatkan kompetensi lulusannya bisa mendaftar ujian kesetaraan.

Bagi anda yang ingin mendaftar, ada tiga syarat penting yang harus dipenuhi. Pertama foto copy Ijazah terakhir, foto copy KK, dan foto copy KTP bagi yang memiliki. JAD

65 Pengunjung membaca berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!