Siswa Tingkat Akhir SD dan SMP Gelar Ujian Sekolah

  • Whatsapp
Rudi Budaya

BANGGAI RAYA- Sebanyak 360 sekolah dasar (SD) dan 110 sekolah menengah pertama (SMP) negeri maupun swasta di wilayah Kabupaten Banggai mulai melaksanakan ujian akhir sekolah (UAS) bagi murid kelas 6 dan siswa kelas IX, sejak Senin- Sabtu (8-13/5/2023).

Kepala Seksi Kurikukulum Bidang Pembinaan SMP, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai, Rudi Budaya menjelaskan, selama sepekan para murid kelas 6 SD dan siswa kelas IX SMP di Kabupaten Banggai akan mengikuti ujian akhir sekolah.

Bacaan Lainnya

Menurut mantan kepala SMA Kristen Luwuk ini, ujian akhir sekolah ini adalah pengganti ujian nasional yang merupakan agenda ujian penilaian akhir untuk murid SD kelas 6 dan siswa SMP kelas IX.

“Sesuai jadwal ujian dilaksanakaan tanggal 8-13 Mei 2023. Jumlah sekolah yakni 360 SD dan 110 SMP. Direncanakaan pengumuman kelulusan untuk murid kelas 6 SD dan siswa kelas IX SMP pada tanggal 8 Juni 2023. Jumlah peserta ujian untuk SMP sesuai data dari sekolah sebanyak 5.648 siswa. Itu untuk SMP, kalau SD nanti tanyakan pada Bidang SD,” kata Rudi Budaya kepada Banggai Raya, Rabu (10/5/2023).

Sementara itu, Kepala Seksi Kurikulum Bidang Pembinaan SD, Mardian Ruslan mengatakan, bahwa jumlah peserta didik untuk tingkat sekolah dasar yang mengikuti ujian akhir sekolah sebanyak 5.579 murid.

Keduanya berharap, dengan adanya ujian ini para peserta didik bisa bersaing dengan jujur dalam mengerjakan soal-soal ujian, agar bisa mendapatkan nilai yang bagus, sehingga bisa menjadi lulusan yang terbaik. RUM