Siswa SMPN 3 Luwuk, Chantel Gabriella Pinangkaan Juara Duta Pariwisata Cilik Sulteng 2024

BANGGAI RAYA- Siswi Kelas VII H SMP Negeri 3 Luwuk, Chantel Gabriella Pinangkaan meraih kemenangan dalam kontes Duta Pariwisata Cilik Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2024.

Chantel Gabriella Pinangkaan, anak dari pasangan Michael Everinyo Pinangkaan dan Kristina Marce Abinun mengalahkan puluhan kontestan lainnya, di Palu belum lama ini.

Kepala SMP Negeri 3 Luwuk, Hj. Misa menjelaskan perjalanan Chantel Gabriella Pinangkaan kepada Banggai Raya, Senin (11/3/2024), sesuai cerita siswi tersebut kepada pihak SMPN 3 Luwuk.

Sebelumnya kata dia, Chantel mengikuti interview di Luwuk dan dinyatakan lolos sebagai Finalis Duta Pariwisata Cilik Sulteng 2024. Selanjutnya berangkat ke ibukota provinsi, Palu dan mengikuti kegiatannya selama 1 pekan.

“Kegiatan hari pertama pada Minggu (25/02/24), yaitu Technical Meeting bertempat di Palu Grand Mall (PGM), yang dimana mereka memperkenalkan diri dan berkenalan dengan teman-temannya dari kabupaten se Sulteng,” jelasnya.

Hari kedua, Senin (26/02/24) sambung Hj. Misa, Chantel Gabriella bersama kontestan lainnya melakukan presentasi objek wisata bertempat di PGM, yang dimana seluruh Finalis akan mempresentasikan wisata wisata yang ada di daerahnya masing-masing.

Hari ketiga, Selasa (27/02/24) seluruh Finalis melakukan Talent Show, Casual Batik Show, Evening Gown Show, bertempat di Gedung Pogombo Palu. Talent Show yang dimana seluruh finalis akan menunjukkan talentanya masing-masing.

“Hari keempat sampai keenam (28 Februari hingga 01 Maret 2024) masuk Karantina di Rama Garden Hotel. Selama karantina mereka mendapatkan materi. Sehabis Check Out Hotel, sorenya mereka Gladi Resik di Milenium Waterpark Palu,” ujarnya.

Hari Ketujuh (02/03/24) katanya, Grand Final bertempat di Milenium Waterpark Palu, Pertama, setiap finalis melakukan Openning Dance dan Openning Number. Sehabis itu langsung pengumuman untuk Top 5 dari kategori Kids, Pre-Teen, dan Remaja.

Chantel Grabiella masuk Top 5 Kategori Pre-Teen, lalu langsung ke pengumuman Top 3, sebelum pengumuman Winner finalis, ada pengumuman untuk Best, dan saat itu Chantel mendapatkan Best Fashion.

“Sehabis pengumuman Best untuk yang masuk Top 3, ada sesi QnA atau sesi tanya jawab dari kategori Kids, Pre-Teen dan remaja lalu langsung masuk ke pengumuman Winner, dan Chantel mendapatkan kesempatan untuk menjadi Winner Duta Pariwisata Cilik Sulawesi Tengah 2024,” katanya dengan bangga.

“Ini sesuai informasi yang bersangkutan, mulai proses dan tahapan-tahapan yang di lalui hingga menjadi pemenang,” tambahnya.
Pihak sekolah berharap, semoga dengan bakat dan talenta yang dimiliki, terus diasah, dilatih dan dikembangkan. Potensinya untuk meraih kesuksesan kedepan, baik skala nasional maupun internasional, sekaligus menjadi inspirasi dan motivasi berprestasi bagi siswa dan siswi lainnya, sesuai bakat minat dan kemampuannya masing-masing. RUM