Siswa MA DDI Kilongan Gladi Simulasi ANBK

  • Whatsapp
SISWA-SISWI Madrasah Aliyah Ponpes DDI Kilongan, Luwuk Utara sedang mengikuti gladi simulasi asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) tahun 2021. FOTO ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Siswa Madrasah Aliyah (MA) Pondok Pesantren (Ponpes) Darud Dakwah Wal Irsyad (DDI) Kilongan, Kecamatan Luwuk Utara menggelar gladi simulasi asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) tahap akhir, Senin (6/9/2021).

Gladi simulasi ANBK tersebut diikuti sebanyak 27 siswa kelas XI MA DDI Kilongan, di laboratorium komputer.

Kepala MA Ponpes DDI Kilongan, Drs. Giru Karim mengatakan, kegiatan ini sudah dalam tahapan akhir untuk pelaksanaan gladi simulasi asesmen nasional berbasis komputer.

ANBK itu dilaksanakan dalam rangka mengukur kemampuan siswa saat menerima materi pelajaran yang telah diberikan oleh para tenaga pendidik.

“Juga sebagai acuan bagi para guru melakukan remedial dari hasil pembelajaran selama ini. Hasil asesmen nanti, juga sebagai acuan guru dan madrasah untuk melakukan evaluasi. Kita sedang melaksanakan kegiatan akhir dari gladi simulasi terahir ANBK kepada 27 siswa kelas XI MA DDI Kilongan,” kata Giru Karim kepada Banggai Raya, Rabu (8/9/2021).

Pos terkait