Siswa Kelas VIII SMPN 6 Luwuk Ikut ANBK

  • Whatsapp
SISWA kelas VIII SMPN 6 Luwuk mengikuti ANBK. FOTO ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Empat puluh lima siswa kelas VIII, SMP Negeri 6 Luwuk mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Kegiatan ANBK yang digelar di ruang Laboratorium Komputer SMPN 6 Luwuk selama 2 hari, dari tanggal 6-7 Oktober 2021.

Kepala SMPN 6 Luwuk, Hj. Misnar melalui Penanggungjawab IT SMPN 6 Luwuk, Slamet Wiyono mengatakan, ANBK itu diikuti oleh 45 siswa yang disampling dari Pusat Asesmen dan Pembelajaran (Pusmenjar) Kemendikbud RI, dan 5 orang sebagai peserta cadangan.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, baik peserta utama maupun cadangan bukan sekolah yang menentukan, tetapi disampling oleh Kementerian atau Pusmenjar.

“ANBK-nya ini sedang berlangsung. Kegiatannya akan dilaksanakan selama 2 hari, yaitu tanggal 6-7 Oktober 2021. SMP 6 Luwuk, menerapkan 3 sesi dalam Asesmen Kompetensi Mandiri (AKM), dimana masing-masing sesi terdiri dari 15 peserta. Iya semuanya siswa kelas VIII. Hasil assesmen itu tidak mempengaruhi nilai akademik siswa, dan tidak dijadikan patokan untuk kenaikan atau kelulusan siswa,” kata Slamet Wiyono kepada Banggai Raya, Rabu (6/10/2021). (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait