Siswa Asal Morut Laksanakan Praktik di UMLB

  • Whatsapp
SEJUMLAH siswa asal Morut tengah melaksanakan praktik di UMLB. FOTO: JAJAD

BANGGAI RAYA- Sudah sepekan, sejumlah siswa Kelas XII SMK Negeri 1 Bungku Utara, Kabupaten Morowali Utara diturunkan untuk melakukan praktik kerja lapangan (PKL).

Salah satu tempat atau lokasi yang dipilih dalam praktik ini adalah Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB). Dan pemilihan tempat praktik di kampus hijau ini sudah ke sekalian kalinya.

Bacaan Lainnya

Untuk penempatan peserta praktik di UMLB, SMK Negeri 1 Bungku Utara menempatkan sembilan siswa terbaiknya. Dan saat ini, sudah memasuki sepekan mereka melakukan praktik di kampus swasta terbaik di Sulteng itu.

“Sudah semingguan kita praktik di Unismuh Luwuk,” ujar Adi, salah satu peserta praktik SMKN 1 Bungku Utara, dari Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Selasa (5/10/2021).

Ia mengungkapkan, dalam praktik ini sekolahnya menurunkan 60-an lebih siswa yang terdiri dari tiga jurusan yakni Jurusan Pertanian, TKJ dan Administrasi Perkantoran.

“Kami sembilan orang ditempatkan di Unismuh Luwuk. Kami di sini, membantu kerja-kerja administrasi dan untuk pelaksanaannya akan berlangsung selama tiga bulan kedepan,” kata Adi.

Adi bersama rekan-rekannnya berharap, pelaksanana praktik ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, dengan tetap menerapkan protocol kesehatan. “Harusnya kita diturunkan di Kelas XI, hanya saja pandemic jadi ditunda. Semoga pandemic ini segera berakhir,” harap Adi. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait