Sinyal Rotasi Pejabat, Bupati Amirudin: Penempatan Pejabat Sesuai Kemampuan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Rotasi dan Mutasi Pejabat eselonn dua di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banggai akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Sebelum rotasi, para pejabat mengikuti job fit. Kegiatan job fit diikuti 31 pejabat eselon dua, termasuk jabatan Sekda Banggai. Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai, Senin (6/12/2021).

Bupati Banggai Amirudin Tamoreka mengatakan bahwa job fit merupakan instrumen untuk mengukur, mengevaluasi dan menilai tingkat kesesuaian dan relevansi kompetensi pejabat pimpinan tinggi pratama dengan jabatan yang diduduki saat ini.”Job fit akan jadi acuan dan pertimbangan dalam pelaksanaan rotasi. Atau dengan kata lain, job fit bertujuan mencari pejabat yang sesuai dengan jabatan yang diberikan sehingga bisa bekerja secara maksimal,” kata Bupati Banggai dihadapan tim penilai dan peserta job fit.

Bacaan Lainnya

Bupati menjelaskan dalam hal rekrutmen, pengangkatan, dan penempatan harus didasarkan pada unsur kompetensi dan kualifikasi. “Kita ingin menjalankan prinsip meritokrasi secara efektif dengan menempatkan ASN sesuai dengan kemampuannya. Tentunya dengan langkah-langkah yang dijalani seperti dengan job fit untuk melihat seorang pejabat sesuai kompetensi, agar sesuai kemampuan,” ungkap Bupati

“Proses uji kompetensi merupakan salah satu upaya untuk melihat seseorang dalam menjalankan fungsi, tugas dan tanggungjawab dengan baik dan benar. Yang paling penting adalah mampu mewujudkan visi-misi Pemerintah Kabupaten Banggai,” tutur Bupati Amirudin. (*)

Penulis: Zainuddin Lasita

Pos terkait