Si Gimbal Ditemukan Tak Bernyawa di Tepi Sungai Minahaki

  • Whatsapp
PERSONIL Polsek Toili mengevakuasi korban dari tepi sungai. FOTO: DOK. POLRES BANGGAI

BANGGAI RAYA- Jika anda sering melewati jalur dari arah Luwuk menuju Batui bahkan hingga Moilong atau sebaliknya, tentu tak asing dengan si gimbal. Saban hari, seperti tak pernah lelah si gimbal  menyusuri jalanan. Ketika malam hari, saat mengantuk, si gimbal pun tidur di sembarang tempat. Gimbal adalah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Tapi kini, si gimbal yang menyusuri jalanan itu tak akan ada lagi. Ia ditemukan tewas. Sesosok mayat perempuan ditemukan warga di tepi Sungai Desa Minahaki, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, Selasa (14/9/2021). Jenazah tersebut diduga ODGJ yang sering dijuluki si gimbal ini berasal dari Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Toili AKP Candra SH, MH, mengungkapkan, sekitar pukul 11.30 Wita bahwa saksi mendapatkan informasi dari penjaga empang milik saksi bahwa ditemukan sesosok mayat tanpa identitas tersangkut di akar pohon bakau muara Desa Minahaki, Moilong.

“Saksi kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Toili dan langsung menuju TKP untuk memastikan kebenaran laporan tersebut,” ungkap AKP Candra.

Selain itu, kata AKP Candra, menurut keterangan saksi lainnya bahwa pada Selasa 14 September 2021 sekitar pukul 10.00 Wita, saksi pergi memancing di sungai Minahaki dan melihat sesuatu benda yang mencurigakan tersangkut di akar pohon bakau.

“Kemudian saksi memanggil penjaga empang yang kebetulan lokasinya berdekatan dengan sungai untuk memastikan benda yang terasangkut dan ternyata adalah mayat dengan berjenis kelamin perempuan,” kata AKP Candra.

Pos terkait