Sholat Idul Fitri di Tanasumpu Mamosalato Berlangsung Khidmat

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Ribuan umat muslim di Desa Tanasumpu, Kecamatan Mamosalato, melaksanakan Sholat Idul Fitri 1443 Hijriah pada Senin (2/5/2022) di Lapangan Sepakbola setempat.

Meski terik matahari pagi, para jemaah yang memadati lapangan tetap khusyuk melaksanakan rangkaian ibadah Idul Fitri.

Bacaan Lainnya

Sholah Idul Fitri yang dimulai pada Pukul 07.15 WITA itu berlangsung khidmat. Kemudian, dilanjutkan Khotib yang selesai pada Pukul 08.00 Wita.

Adapun yang bertugas sebagai imam dalam Sholat Idul Fitri ini adalah Ustadz Fahmi. Sementara yang bertugas membawakan khutbah adalah Ustadz Wahidin yang juga Ketua PHBI Tanasumpu.

Sebelum dilakukan Sholat Idul Fitri, Ketua PHBI Tanasumpu melaporkan pendapatan zakat di setiap dusun. Di mana zakat yang terkumpul itu telah disalurkan kepada warga yang berhak.

Dalam khutbahnya, Ustadz Wahidin menyampaikan bahwa Idul Fitri merupakan hari kemenangan umat muslim dan hari suka cita.

Olehnya, berbahagialah bagi umat muslim yang mendapat momentum hari raya idul Fitri ini. Setelah sebelumnya, sebulan penuh menjalani ibadah puasa.

Kemudian, Ustadz Wahidin juga menuturkan bahwa Hari Raya Idul Fitri adalah momentum untuk saling memaafkan. Dan untuk selalu peduli terhadap sesama.

Usai khutbah, para jemaah silih berjabat tangan untuk saling memaafkan. Tampak hadir juga di tengah jemaah, Kades Tanasumpu, Suranto dan mantan Bupati Morut, Asrar Abd Somad. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait