Sholat Idul Fitri 1445 H, Ustadz Syam Jadi Khatib Utama di Masjid An Nuur Luwuk

BANGGAI RAYA- Pemerintah Daerah (Pemda) dan Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Banggai akan menghadirkan Mubaligh Nasional, Ustadz H. Syamsuddin Nur Makka, S.Sos,I, SQ, MA sebagai Khatib Utama pada pelaksanaan Salat Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 Masehi di Masjid Agung An Nuur Luwuk, 1 Syawal 1445 H, pada Rabu (10/4/2024).

Hal itu disampaikan Ketua PHBI Kabupaten Banggai, Drs. H. Alfian Djibran, MM, MH melalui juru bicara, Ustadz Awaluddin Maserang, S. Pd, saat menyampaikan laporan keuangan Masjid An Nuur Luwuk, Jumat (5/4/2024).

BACA JUGA:  Membludak! Kuota PPDB Ponpes Daarul Hikmah Luwuk Terbatas, Untuk Putri Tingkat MTs Resmi Ditutup 

“Pada kesempatan ini, ada beberapa hal yang perlu kami sampaikan. Sebelum, kami membacakan laporan keuangan Masjid An Nuur Luwuk. Pertama, kami ingin sampaikan bahwa pada Sholat Idul Fitri, Pemkab bersama PHBI Banggai akan mendatangkan Ustadz H. Syamsuddin Nur Makka, yang dikenal dengan Ustadz Syam sebagai khatib utama, dan Ustadz Syam sudah pernah mengunjungi Kota Luwuk,” kata Ustadz Awaluddin Maserang kepada jamaah Jumat Masjid An Nuur Luwuk.

BACA JUGA:  Gegara Kotoran Ayam, Pria di Mendono Ini Dianiaya, Polisi Turun Mediasi

Untuk diketahui, Ustadz Syam sering memberikan Tauziah di Televisi Swasta ini, pernah memberikan ceramah agama, di pelataran Masjid Agung An Nuur Luwuk.

Dikutip dari Wikipedia, Ustadz Syam, yang lahir 15 September 1992, sebelumnya adalah seorang penulis naskah, muadzin dan dai.

Dakwah awalnya dari penulis naskah ceramah Ustadz Maulana, kemudian Ustadz Syam pun mendapatkan tawaran untuk menyampaikan dakwah juga.

BACA JUGA:  Bungawari Puas Kualitas Layanan JKN Terus Meningkat 

Saat ini, namanya semakin dikenal masyarakat karena ia selalu mengisi acara di salah satu stasiun televisi swasta.

Kemudian cerita perjalanan karier Ustadz Syam mulai berkembang ketika saat itu Ustaz Maulana menjalankan umrah.

Dari situ, Ustazah Oki Setiana Dewi yang ditugasi sebagai pengganti Ustadz Maulana sebagai pengisi acara Islam Itu Indah didampingi Ustaz Syam. RUM